Advertisement

Berapa Kenaikan Iuran BPJS akan Diketahui Jumat

Newswire
Rabu, 31 Juli 2019 - 23:17 WIB
Bhekti Suryani
Berapa Kenaikan Iuran BPJS akan Diketahui Jumat Ilustrasi BPJS Kesehatan. - Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Iuran jaminan kesehatan nasional akan naik tak lama lagi.

Pemerintah bakal memastikan besaran iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada Jumat (2/8/2019) mendatang.

Advertisement

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Langkah pemerintah tersebut dilakukan, untuk menghentikan kemelut defisit sebesar Rp 19,41 triliun.

Namun, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengatakan kenaikan itu baru direncanakan. Ia menambahkan, justru pemerintah masih akan melakukan rapat yang melibatkan menteri-menteri terkait untuk memutuskan perencanaan tersebut.

"Besok tanggal 2, hari Jumat akan bincang-bincang dengan Menko PMK, Menteri Keuangan, Menteri Sosial, Menkes untuk melihat bahwa JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) itu seperti apa yang seharusnya, kan gitu, sehingga kalau sudah semuanya baru kita tahu berapa sih sebenarnya," kata Mardiasmo di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019).

Dalam rapat itu, selain membahas keputusan kenaikan iuran BPJS juga perkembangan dari rapat terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan pada Senin (29/7/2019) lalu. Dalam rapat itu, BPJS diminta memperbaiki segala teknis yang dinilai masih carut marut.

"Menkes sudah memberikan evaluasi terhadap kelas rumah sakit, rujuk balik sudah, dana kapitasi juga sudah dari Mendagri, jadi ini sedang (dijalankan) semuanya. Nah jumat tanggal dua, silahkan datang lagi, apa hasilnya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2024, Jakarta-Jogja Rp507 Ribu

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement