Dekat dengan Jokowi, Wishnutama Enggan Jadi Menteri

Presiden Joko Widodo bersama Wishnutama Kusubandio dalam satu kesempatan. - Instagram Wishnutama
27 Juli 2019 04:17 WIB Lalu Rahadian News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) terlihat berada di satu kendaraan bersama Komisaris Utama Net Mediatama Televisi Wishnutama Kusubandio saat pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Jumat (26/7/2019).

Berdasarkan pantauan, momen kebersamaan itu terlihat hanya saat Jokowi hadir di lokasi acara. Saat acara telah selesai, Jokowi dan Wishnutama pergi dengan kendaraan yang berbeda.

Saat dikonfirmasi ihwal keberadaannya yang semobil dengan Jokowi, Wishnutama mengaku tak ada pembicaraan apa-apa dengan Presiden RI ketujuh itu. Wishnutama juga menampik kemungkinan dirinya menjadi calon menteri di kabinet baru Jokowi-Ma'ruf.

"Enggak ada [isyarat jadi Menteri atau Ketua Lembaga]. Saya enggak punya cita-cita jadi menteri," ujar Wishnutama.

Dia mengaku lebih senang dengan pekerjaan yang ia geluti di media televisi sehingga tidak berambisi masuk ke jajaran kabinet. "Passion saya tahu, kira-kira apa? Enggak usah saya jelasin. Seperti show," tuturnya.

Kedekatan Wishnutama dengan Jokowi menarik perhatian lantaran eks-Gubernur DKI Jakarta ini kerap menyebut hendak menunjuk menteri dari generasi muda di pemerintahan baru. Namun, belum diketahui siapa sosok calon menteri muda itu.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia