Sore Ini, Pembubaran TKN Akan Dipimpin oleh Jokowi

Jokowi - Ma'ruf Amin tiba di Gedung Joang 45. - Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara
26 Juli 2019 11:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan menyatakan Joko Widodo akan memimpin pembubaran Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin Jumat (26/7/2019) sore ini.

"Dengan selesainya tugas ini, maka TKN KIK insyaallah akan resmi dibubarkan hari ini, Jumat, 26 Juli 2019. Langsung oleh capres terpilih, pak Jokowi," ujar Verry kepada wartawan, Jumat (26/7/2019).

Adapun anggota parpol KIK yaitu PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, PKB, PPP, PSI, PKPI, Partai Nasdem, Partai Perindo.

Verry menuturkan pembubaran TKN diikuti dengan pembubaran TKD di 34 provinsi dan seluruh kabupaten/kota serta dihadiri kader -kader parpol, anggota dan relawan.

"Dan anggota ormas atau relawan akan kembali ke wadah organisasi masing-masing," ucap dia.

Tak hanya itu, Verry menyebut TKN Jokowi-Ma'ruf adalah tim yang dibentuk dengan tujuan untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01, pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

TKN Jokowi-Ma'ruf juga telah bekerja sesuai dengan arahan dari pasangan calon untuk selalu berkampanye dan berkontestasi dengan cara-cara yang konstitusional, jujur, amanah dan sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.

"Alhamdulillah, puji syukur bahwa tujuan dan arahan tersebut, dapat kami penuhi dan laksanakan. Tugas telah ditunaikan," katanya.

Lebih lanjut, Verry mengatakan Koalisi Indonesia Kerja akan terus ada, hadir, solid dan sepakat konsisten untuk aktif mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf selama lima tahun ke depan.

Semua Parpol kata dia akan terus aktif dan kritis di pemerintahan maupun legislatif bersama bergerak demi kepentingan nasional, yaitu Indonesia maju menuju masyarakat adil dan makmur.

"Semua 10 parpol (5 di dalam dan 5 di luar parlemen) akan terus aktif dan kritis di pemerintahan maupun legislatif," kata Verry.

"Kami memiliki nafas perjuangan yang seirama. Dan selama hampir satu tahun bersama-sama di TKN KIK, semakin menguatkan hubungan politis-profesional-individual ke-10 parpol. Kami meyakini sepenuhnya bahwa soliditas ini, akan terus membawa kebaikan untuk bangsa dan negara tercinta, Indonesia," sambungnya.

Sementara itu, Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf, Usman Kanson mengatakan, pembubaran TKN Jokowi-Ma'ruf akan digelar di restoran Seribu Rasa Menteng pukul 16.00 WIB.

Sumber : Suara.com