Hadir di Pertemuan Megawati-Prabowo, Budi Gunawan Diminta Jadi politikus 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. - Suara.com
24 Juli 2019 17:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan ikut hadir dalam pertemuan antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berlangsung di kediaman Mega, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Pouyono malah memuji Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Budi Gunawan tampak ikut hadir dalam pertemuan Prabowo dan Megawati. Arief memuji Budi yang sukses menjadi komunikator politik antara kedua tokoh tersebut.

"Ada Budi Gunawan ya dalam pertemuan Mega Prabowo. Memang top mas BG (Budi Gunawan) sebagai komunikator politik yang berkelas," kata Arief kepada wartawan, Rabu (24/7/2019).

Bukan hanya pertemuan Prabowo dan Megawati saja yang dijembatani Budi. Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus juga disebut-sebut juga andil dari Budi Gunawan yang melakukan komunikasi di antara keduanya sehingga sejarah pertemuan MRT 13 Juli 2019 lalu dapat terwujud.

"Tidak diragukan kemampuannya menjembatani adanya dialog antar pemimpin nasional yang beda jalan dan arah politiknya dalam membangun Indonesia," kata Arief.

Dengan begitu, Arief berharap kalau Budi Gunawan bisa jadi politikus ketimbang menjadi Kepala BIN. Apalagi menurutnya sosok Budi Gunawan sangat dibutuhkan oleh PDIP.

"Mas BG ini benar benar oase di padang gurun pasir politik Indonesia yang mencairkan suasana. Semoga Mas BG bisa jadi politisi di parpol, yang pasti PDI Perjuangan sangat membutuhkan mas BG," katanya.

"Ojo gumunan yo. Ojo dumeh, eling, lan waspada (jangan kagetan, jangan mentang-mentang dan tetap waspada) dalam melihat semuanya," tandasnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah tiba di kediaman Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Mereka Prabowo dan Megawati dan rombongan langsung makan siang di meja bundar.

Pantauan Suara.com-jaringan Harianjogja.com, Prabowo hadir sekitar pukul 12.30 WIB, dia mengenakan kemeja batik hijau dengan menggunakan mobil Toyota Alphard putih.

Prabowo tak sendirian, dia datang bersama Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Megawati yang sudah menunggu di teras rumah. Keduanya tampak akrab, bersalaman dan bercengkrama.

Setelah itu mereka tidak melayani pertanyaan wartawan dan langsung masuk menuju ruang makan. Dalam foto yang diterima wartawan, suasana di dalam tampak cair.

Mereka duduk di satu meja bundar untuk makan siang, Prabowo duduk diapit dengan Megawati dan Puan Maharani.

Sumber : Suara.com