Bamsoet Deklarasi Caketum Golkar, Begini Reaksi Airlangga

Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto memberikan pidato politiknya saat Kampanye Akbar Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019). - ANTARA/Muhammad Adimajaama
18 Juli 2019 19:47 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com,  JAKARTA — Musyawaran Nasional (Munas) Golkar semakin dekat. Dalam agenda ini juga akan digelar pemilihan para pimpinan partai politik berlogo pohon beringin tersebut. Bambang Soesatyo resmi mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum. Dia siap menantang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang mendapat banyak dukungan dari pengurus daerah.

Mengetahui deklarasi tersebut, Airlangga tidak mau berkomentar banyak. “Munas [musyawarah nasional] saja kan belum [dijadwalkan],” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Airlangga sendiri sampai saat ini baru menerima dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah I dan II. Akan tetap dia belum melakukan deklarasi secara resmi. “Nanti saja [deklarasi] menjelang munas,” jelasnya.

Secara terpisah, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily juga mengaku heran soal adanya deklarasi Bamsoet.

“Munas Partai Golkar masih bulan Desember 2019. Pleno DPP Partai Golkar saja belum digelar, kok sudah bikin acara deklarasi-deklarasian,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Saat deklarasi, Bamsoet mengatakan bahwa pergantian ketua umum harus tanpa ada kecam mengecam dan rekayasa.

“Tidak pernah dikenal Golkar itu ada pemaksaan aklamasi, hanya ada calon tinggal. Kita harus belajar dari kasus Bali dan Ancol [ada dualisme kepemimpinan]. Kita harus bekerja dan berdemokrasi secara benar,” katanya.

Sumber : Bisnis.com