Advertisement

Pergoki Pencuri Burung, Mbah Suwanto Kena Bacok

Candra Mantovani
Kamis, 18 Juli 2019 - 17:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pergoki Pencuri Burung, Mbah Suwanto Kena Bacok Kondisi rumah korban Suwanto, warga Jagalan RT 001/RW 011 yang menjadi lokasi pembacokan, Kamis (18/7/2019) dini hari. (Solopos - Candra Mantovani)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Suwanto, 70, warga RT 001/RW 011, Jagalan, Jebres, Solo, memergoki seorang pria yang dia kira maling burung piaraannya, Kamis (18/7/2019) dini hari. Namun apesnya, Suwanto malah kena bacok.

Anak Suwanto, Ari Mur, 51, mengaku tidak tahu persis detail kejadian yang dialami sang ayah. Suwanto sudah berlumuran darah ketika ditemukan.

Advertisement

"Waktu kejadian kami masih tidur. Bapak lalu tiba-tiba menjerit. Kami terbangun karena teriakan itu. Waktu itu bapak sudah berdarah ketika kami lihat," jelasnya saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Kamis.

Ari kemudian segera meminta tolong tetangga untuk membantu membawa ayahnya ke rumah sakit. Saat ini Suwanto masih dirawat di RSU Islam Kustati.

"Saya langsung minta bantuan tetangga untuk bawa bapak ke RS Kustati," imbuh dia.

Cucu Suwanto, Brian Rangga Alansyah, mengatakan dari cerita kakeknya saat itu ada seorang pria yang diduga hendak mencuri burung peliharaan sang kakek. Suwanto memelihara burung murai batu.

Burung itu berisik dan membangunkan Chelsea, 12, adik Brian, yang saat itu tidur di sebelah Suwanto. "Burung murainya mbah [Suwanto] kan berisik kalau ada orang mau ambil atau orang asing. Adik saya tidurnya kan sama mbah, dia terbangun lalu nggugah [membangunkan] mbah, pas mau nengok langsung dibacok," terang dia.

Terpisah, Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, mengatakan keluarga Suwanto sudah melaporkan kejadian itu ke polisi. Polisi saat ini sedang menyelidik untuk mengetahui identitas pelaku melalui kamera CCTV milik tetangga Suwanto.

"Memang benar ada pembacokan sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku diduga satu orang. Laporannya karena ingin mencuri burung milik korban. Burung belum diambil sudah ketahuan. Kami sedang menyelidiki TKP dan rekaman CCTV. Semoga ada petunjuk," bebernya.

Juliana menjelaskan saat ini kondisi Suwanto sudah membaik. Luka korban di punggung dan telinga kanan Suwanto sudah ditangani dokter di rumah sakit.

"Kondisi korban saat ini sudah berangsur-angsur baik," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement