Advertisement

Mahasiswa UNS Gondol Juara Pertama Riset soal Sawit

Newswire
Minggu, 14 Juli 2019 - 06:57 WIB
Bhekti Suryani
Mahasiswa UNS Gondol Juara Pertama Riset soal Sawit Mahasiswa MIPA UNS Juara 1 Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiswa 2019 - Twitter/@11MaretUniv

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penelitian mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) mengenai sawit meraih juara pertama.

Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil mendapat Juara 1 dalam lomba riset sawit tingkat mahasiswa yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS).

Advertisement

Melalui laman resminya di Twitter @11MaretUniv, diinformasikan jika Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) berhasil menjuarai lomba tersebut.

"Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) mendapatkan Juara 1 dalam lomba riset sawit tingkat mahasiswa dengan tema PULOSAKTI (Plester Luka Dari Tandan Kosong Kelapa Sawit dan Ikan Sidat): Plester Inovatif Sebagai Pertolongan Pertama.," kicau @11MaretUniv, Sabtu (13/7/2019).

Laman resmi UNS juga menampilkan foto mahasiswa yang berhasil memenangkan lombda dan berhasil mendapat uang Rp50 juta.

Lomba Riset Sawit Tingkat Mahahsiswa 2019 diselenggarakan di IICC BOtani, Bogor, Jawa Barat, pada 12 hingga 13 Juli 2019.

BPDP-KS menyelenggarakan Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiswa sejak Maret 2018 yang menyeleksi lebih dari 350 proposal riset dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan telah disetujui sebanyak 30 riset terpilah yang diberikan pendanaan riset.

Pada Final Lomba Riset Sawit Mahasiswa 2019, sebanyak 10 besar riset mempresentasikan hasilnya kepada Tim Penilai untuk menentukan 3 riset terbaik yang akan mendapatkan penghargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement