Mahasiswa UNS Gondol Juara Pertama Riset soal Sawit

Mahasiswa MIPA UNS Juara 1 Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiswa 2019 - Twitter/@11MaretUniv
14 Juli 2019 06:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penelitian mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) mengenai sawit meraih juara pertama.

Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil mendapat Juara 1 dalam lomba riset sawit tingkat mahasiswa yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS).

Melalui laman resminya di Twitter @11MaretUniv, diinformasikan jika Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) berhasil menjuarai lomba tersebut.

"Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) mendapatkan Juara 1 dalam lomba riset sawit tingkat mahasiswa dengan tema PULOSAKTI (Plester Luka Dari Tandan Kosong Kelapa Sawit dan Ikan Sidat): Plester Inovatif Sebagai Pertolongan Pertama.," kicau @11MaretUniv, Sabtu (13/7/2019).

Laman resmi UNS juga menampilkan foto mahasiswa yang berhasil memenangkan lombda dan berhasil mendapat uang Rp50 juta.

Lomba Riset Sawit Tingkat Mahahsiswa 2019 diselenggarakan di IICC BOtani, Bogor, Jawa Barat, pada 12 hingga 13 Juli 2019.

BPDP-KS menyelenggarakan Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiswa sejak Maret 2018 yang menyeleksi lebih dari 350 proposal riset dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan telah disetujui sebanyak 30 riset terpilah yang diberikan pendanaan riset.

Pada Final Lomba Riset Sawit Mahasiswa 2019, sebanyak 10 besar riset mempresentasikan hasilnya kepada Tim Penilai untuk menentukan 3 riset terbaik yang akan mendapatkan penghargaan.

Sumber : Okezone.com