HARIAN JOGJA HARI INI : Harga Tiket Pesawat Turun 50%

Harian Jogja edisi Selasa (9/7 - 2019)
09 Juli 2019 10:27 WIB Nina Atmasari News Share :

Harga Tiket Pesawat Turun 50%
JAKARTA--Pemerintah dan maskapai penerbangan sepakat untuk menurunkan harga tiket pesawat setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu sebesar 50%.

Kasus Baiq Nuril Peroleh Perhatian Khusus
JAKARTA- Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna H Laoly bertemu dengan Baiq Nuril, terpidana kasus ITE, di Jakarta, Senin (8/7).

Harga BBM Bersubsidi Berpeluang Naik
JAKARTA—Panitia kerja (Panja) Badan Anggaran (Banggar) DPR telah meminta pemerintah menerapkan kebijakan subsidi energi yang tetap pada Tahun Anggaran 2020. Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi berpeluang naik.

Polusi Jakarta Memprihatinkan
Ibu kota Indonesia, Jakarta, adalah rumah bagi 10 juta orang yang berkendara pada hari kerja. Seperti banyak kota besar di Asia, asap kendaraan itu mencemari polusi dari lalu lintas, industri dan pabrik batu bara, yang tumbuh semakin kuat selama musim kemarau. Menurut lembaga survei online Air Visuals, polusi Jakarta dapat disandingkan dengan Beijing.

2020 Bidik Norah Jones dan John Legend
Prambanan Jazz Festival 2019 sukses digelar. Tulus menjadi penampil terakhir di panggung festival, Minggu (7/7). Sejumlah selebritas memuji penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2019, yang digagas Rajawali Indonesia Communications, yang rapi dan tepat waktu.

5 Miliar Orang Tak Terlayani
NEW YORK-- Dunia menghadapi jurang kesenjangan hukum yang terus melebar. Laporan terbaru PBB menyebutkan dua dari tiga orang warga dunia tak terlayani sistem hukum.

Sampai Jumpa di Argentina-Kolombia
RIO DE JENEIRO-- Brasil akhirnya menyudahi kutukan tak pernah juara pada Copa America sejak 12 tahun silam, setelah para pemain Sesecao memenangi duel sarat emosi melawan Peru pada babak final, terurama bagi Gabriel Jesus.

Kemiskinan dan Danais Jadi Sorotan
JOGJA—Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyoroti masih tingginya angka kemiskinan DIY dan terjadinya ketimpangan sosial serta pembangunan di DIY. Padahal, keberadaan Dana Keistimewaan (Danais) diharapkan bisa menyejahterakan masyarakat.

Sidang Perdana, Terdakwa Menghilang
SLEMAN—Kasus berpindahnya 1.508 suara Partai Persatuan Pembanguan (PPP) ke partai politik lain saat Pemilu 2019 mulai disidangkan, Senin (8/7). Dalam sidang tersebut, terdakwa yakni anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Depok Divisi Data Anita Ratna, tidak hadir.

PKB Incar Kursi Bupati
BANTUL—Suhu politik di Bantul kembali menghangat menyusul upaya partai politik yang berburu bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul. Salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memang mengincar posisi Bupati Bantul.

2 Hari Retribusi Pantai Raup Rp500 Juta
WONOSARI—Dalam waktu dua hari yakni Sabtu (6/7) dan Minggu (7/7), pendapatan asli daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi pariwisata di Gunungkidul mencapai Rp500 juta. Libur sekolah yang masih berlangsung dimanfaatkan oleh anak-anak untuk berwisata sebelum kembali masuk sekolah.

Jual Sapi Asal Gunungkidul Dilarang
PENGASIH—Dinas Pertanian dan Pangan Kulonprogo mengeluarkan surat imbauan kepada para penjual hewan kurban untuk tidak mendatangkan sapi dari Gunungkidul sebagai barang jualan hewan kurban.

SMK Harus Selaras dengan Dunia Kerja
BANTUL-Penyelenggaraan pendidikan di SMK harus selaras dengan kebutuhan dunia kerja, sehingga pada saatnya nanti tidak ada satupun anak SMK yang ketika lulus menganggur.

Merasa Sukses Jika Bermanfaat untuk Orang lain
Menafsirkan kesuksesan ketika hal yang dikerjakan dapat berdampak baik dan bermanfaat pada orang lain, menjadi semangat baik bagi CEO/ Founder PT Petakumpet, M. Arief Budiman.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.