Pelaku Perkawinan Sedarah Kakak Adik, Ternyata Sudah Hamil

Ilustrasi pernikahan - Reuters
05 Juli 2019 22:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com- MAKASSAR - Kasus perkawinan sedarah yang melibatkan kakak adik, ternyata telah berbuah kehamilan.

Hasil pemeriksaan saksi, terkait kasus perzinahan yang dilakukan Ansar (32) dan adik kandungnya sendiri yakni, Fitriani (20) mulai mencuat kepermukaan.

Sebelumnya penyidik kepolisian Polres Bulukumba telah melakukan pemeriksaan tehadap dua orang saksi di Mapolres Bulukumba, Kamis 4 Juli 2019 kemarin. Dua orang itu kerabat Ansar, Syamil dan Ambo Tuo.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra mengatakan kedua saksi menjawab dengan baik setiap pertanyaan yang diberikan oleh penyidik.

Dan hasil pemeriksaan sementara, kata Bery bahwa kedua saksi ini baru mengetahui pernikahan sedarah itu, setelah Ansar memberitahukan bahwa dirinya telah menikahi adiknya Fitri di Kalimantan.

"Jadi dua saksi yang kami periksa kemarin itu, memeberikan keterangan bahwa baru tahu kalau FI sudah hamil empat bulan. Lalu AS membawanya ke Kalimantan di sana menikah," kata Bery kepada Okezone-jaringan Harianjogja.com.

Menurut Bery, kedua saksi ini baru mengetahui setelah mendapat informasi itu, Ansar dan Fitri ke Makassar sebelum akhirnya berangkat ke Kalimantan untuk menikah di sana.

"Pernikahan ini juga baru diketahui saksi ketika terlapor memberitahukannya dan mengakui perbuatannya. Jadi hasil keterangan saksi bahwa terlapor membawa adiknya ke Kalimantan untuk menikah di sana," jelas Bery.

Sebelumnya, Hervina Binti Ambo Tuwo (28) melaporkan suaminya sendiri Ansar warga Dusun Lembang, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, di Mapolres Bulukumba, Senin, 1 Juli 2019 kemarin.

Pelaporan tersebut dilakukan Hervina atas kasus dugaan perselingkuhan sang suami, dengan adik kandungnya sendiri inisial FI.

Kini sang adik ditengarai berbadan dua, yang telah masuk bulan keempat kehamilannya. Untuk menutupi malu tersebut, Hervina mengaku, jika suaminya telah menikahi sang adik di Provinsi Kalimantan.

"Saya harap keadilan dan kepastian hukum, serta meminta kepada aparat penegak hukum untuk menangkap Ansar," katanya kepada awak media usai melapor di Mapolres Bulukumba.

Sumber : Okezone.com