Advertisement

Viral: Ada Anjing Berkeliaran di Masjidil Haram

Ginanjar Saputra
Kamis, 04 Juli 2019 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral: Ada Anjing Berkeliaran di Masjidil Haram Foto anjing yang dikabarkan berkeliaran di Masjidil Haram pada musim Haji 2017 silam. (Twitter/jondriefendi26)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Video wanita berinisial SM yang diduga gangguan jiwa membawa anjing masuk ke dalam Masjid Al Munawaroh, Sentul, Bogor, Jawa Barat sedang viral belakangan ini. Namun ternyata juga beredar foto anjing sedang berkeliaran bebas di Masjidil Haram.

Foto anjing di Masjidil Haram itu kali pertama diunggah pengguna akun Twitter @jondriefendi26 pada suatu diskusi terkait video viral anjing di dalam masjid. Pada keterangan foto, pengguna akun Twitter @jondriefendi26 menjelaskan foto anjing di Masjidil Haram itu ia ambil kala menunaikan ibadah haji pada 2017 silam.

Advertisement

"Waktu haji 2017 saya pribadi temukan anjing ini dalam Masjidil Haram," tulisnya.

Mengejutkannya, petugas penjaga Masjidil Haram dan polisi, menurutnya, tak mempermasalahkan anjing di Masjidil Haram dan membiarakannya berkeliaran. Padahal, Masjidil Haram diketahui merupakan tempat paling suci bagi umat Islam. Sedangkan anjing, menurut Islam, merupakan binatang dengan air liur yang tingkat najisnya cukup tinggi sehingga tempat yang dijilat anjing harus dicuci tujuh kali dan terakhir menggunakan pasir.

"Saya lapor sama askar polisi di Makkah dia bilang no problem [tak masalah]," lanjut pengguna akun Twitter yang mengaku pernah menemukan anjing di Masjidil Haram tersebut.

Tak pelak kisah serta foto viral anjing di Masjidil Haram itu memicu kontroversi di antara warganet. Banyak yang menduga foto viral itu merupakan hasil edit atau penyuntingan meski si pengunggah mengklaim sebagai foto asli tanpa penyuntingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement