Sebelum Dilantik Sebagai Wapres, Ma'ruf Amin Bahas Ini dengan JK

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin menuju tempat peletakan batu pertama proyek pembangunan Menara MUI di Bambu Apus, Jakarta, Kamis (26/07). - ANtara foto/Puspa Perwitasari
02 Juli 2019 16:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Sebelum pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019 - 2024 pada Oktober mendatang, Maruf Amin akan melakukan pertemuan khusus dengan Wapres Jusuf Kalla.

Maruf menerangkan, dalam pertemuan itu ia akan membahas sejumlah hal mengenai jabatan Wakil Presiden. Mengingat, JK selain mendampingi Jokowi periode 2014-2019 juga pernah menjabat sebagai Wapres di periode pertama SBY.

"Ya mungkin saya nanti bertemu Pak JK untuk memperoleh berbagai informasi," kata Maruf di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

Ketua MUI itu menyebut tak ada persiapan khusus menjelang menduduki jabatan sebagai Wakil Presiden. Pasalnya, waktu pelantikan masih terbilang lama, yakni pada bulan Oktober 2019.

"Ya nanti kita persiapan persiapan apa yang harus dilakukan, kan masih lama," sambungnya.

Saat disinggung ihwal tim transisi dalam pemerintahan kekinian dan pemerintahan mendatang, Maruf mengaku tak menyiapkan tim tersebut.

"Saya kira enggak ada tim transisi. Kalau presiden ada transisi," tutupnya.

Sumber : Suara.com