AHY Ucapkan Selamat pada Jokowi-Ma'ruf dan Beri Apresiasi Prabowo-Sandi

AHY bertemu Jokowi di Istana Merdeka. - Okezone/Fakhrizal Fakhri
30 Juni 2019 11:47 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Menjelang rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Ucapan tersebut ia sampaikan melalui akun Twitter @AgusYudhoyono pada Minggu (30/6/2019) pagi.

Dengan kerendahan hati, kata AHY, ia menyampaikan selamat atas terpilihnya Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2019-2024.

"Semoga Bapak selalu diberkahi perlindungan & kesehatan dari Allah SWT, & sukses memimpin Indonesia lima tahun mendatang," cuit AHY di Twitter, seperti dikutip dari Suara.com.

Dalam cuitan selanjutnya, AHY kemudian mengapresiasi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dan seluruh tim kubu 02 yang telah ikut berpartisipasi dalam Pilpres 2019.

AHY berujar, dengan adanya penetapan Mahkamah Konstitusi dalam sidang sengketa Pilpres 2019, maka menandakan pula berakhirnya koalisi antarpartai pendukung di kubu 02.

"Mari terus berikan sumbangsih pemikiran dan kontribusi gagasan yang konstruktif bagi kemajuan Indonesia, negeri kita tercinta," kata AHY.

Pada rangkaian tweet tersebut, AHY juga mengucapkan terima kasih pada capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Apresiasi dan rasa terima kasih juga kami ucapkan pada Bapak @prabowo dan mas @sandiuno, atas partisipasinya dalam Pilpres 2019. Mari terus berikan sumbangsih pemikiran dan kontribusi gagasan yang konstruktif bagi kemajuan Indonesia, negeri kita tercinta." tulisnya.

Menurut AHY, penetapan MK menandai berakhirnya kontestasi Pilpres 2019. Pembubaran Koalisi 02 oleh Bapak Prabowo menandai berakhirnya koalisi.
"Apresiasi & terima kasih kami sampaikan kpd seluruh sahabat di Koalisi 02 atas kerjasama & kebersamaannya membangkitkan gairah demokrasi negeri ini."

Ia juga berharap warga terus memperkuat silaturahmi. "Semoga kita juga bisa terus memperkuat tali silaturahmi antar umat Islam, juga antar anak bangsa, dalam semangat mewujudkan kehidupan yang lebih baik di negeri ini."