Advertisement

Tak Ada Pejabat di Pemkab Temanggung yang Penuhi Syarat Jadi Sekda

Newswire
Minggu, 30 Juni 2019 - 07:57 WIB
Nina Atmasari
Tak Ada Pejabat di Pemkab Temanggung yang Penuhi Syarat Jadi Sekda Bupati Temanggung, M. Al Khadziq. (Antara/Heru Suyitno)

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG — Bupati Temanggung, M. Al Khadziq menyatakan  belum ada pejabat struktural di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah yang memenuhi syarat untuk mendaftar jabatan sekretaris daerah (sekda) yang tengah kosong.

"Guna mengisi jabatan sekda saat ini tidak ada satu pun pejabat struktural di Kabupaten Temanggung yang mempunyai syarat sehingga kami harus fair, kami berikan mereka syarat dulu, caranya menggeser jabatan mereka," katanya, di Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (28/6/2019).

Advertisement

Khadziq menuturkan agar memenuhi syarat, beberapa kepala dinas di Kabupaten Temanggung harus digeser agar mereka minimal dua kali menjabat kepala dinas. "Setelah mereka punya syarat kami akan buka lowongan sekda lagi," katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Temanggung Djafar Mukhtar menuturkan Pemkab Temanggung bakal membuka kembali pendaftaran calon sekda karena dari lima orang yang mendaftar. Hanya dua orang yang memenuhi syarat administrasi.

Ia menyebutkan kelima calon tersebut adalah Sih Widiyanto yang merupakan pejabat fungsional Sekretariat Daerah Pemkab Wonosobo, Budi Santoso (pejabat fungsional Setda Wonosobo). Kemudian Siti Fatimah Nuraini (pejabat fungsional penyuluh Pertanian Wonosobo), One Andang Wardoyo (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo), dan Muji Waluyo (Pengawas Madya Dindikpora Kabupaten Temanggung). "Pendaftaran sekda sudah dilakukan oleh panitia seleksi, namun tidak kuorum karena hanya ada dua calon yang lolos seleksi, yaitu Sih Widiyanto dan One Andang Wardoyo," katanya.

Ia menuturkan para calon sekda yang mendaftar sebagian besar berasal dari luar Temanggung. Sesuai aturan, PNS asal luar daerah diperkenankan untuk mengikuti seleksi. "Kami memang membuka pendaftaran itu, mungkin nanti ketika dibuka pendaftaran kembali, calon dari Temanggung bisa lebih banyak," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement