Todongkan Sajam, Aksi Perampokan di Semarang Terekam CCTV

ilustrasi perampokan. (Solopos/Whisnu Paksa Kridangkara)
18 Juni 2019 04:57 WIB Imam Yuda Saputra News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG--Nekat melancarkan aksi perampokan di toko retail modern, Alfamart, di Jl. Teuku Umar, Kota Semarang, dua pelaku akhirnya terekam kamera closed circuit television (CCTV), Minggu (16/6/2019) pukul 23.48 WIB. Mereka terekam tengah menodongkan senjata tajam berupa parang dan celurit kepada karyawan Alfamart untuk mengasak sejumlah uang Rp15 juta.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gajahmungkur, Kompol Rochana Sulistyoningrum, membenarkan adanya tindak perampokan di toko retail modern yang ada di wilayahnya itu. “Benar kejadiannya malam tadi. Pelaku diketahu datang menggunakan sepeda motor Scoopy [Honda matik] tanpa pelat nomor dan langsung masuk mengancam karyawan,” ujar Rochana kepada wartawan di Semarang, Senin (17/6/2019).

Rochana menambahkan kedua pelaku yang terekam CCTV itu melakukan aksinya saat toko hendak tutup atau menjelang dini hari. Oleh karena situasi lingkungan sekitar sudah sepi, dua pelaku itu pun dengan leluasa mengambil barang dagangan dan membuka mesin kasir. Pelaku yang terekam CCTV itu melakukan aksinya dengan menggunakan helm dan jaket.

“Jadi ada tiga karyawan yang diancam. Mereka diminta menuruti perintah pelaku. Kedua pelaku itu mengambil sejumlah barang dan uang Rp15 juta,” ujar Rochana.

Setelah berhasil mengambil hasil rampokan, kedua pelaku pun langsung kabur. Aparat kepolisian yang menerima laporan itu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa para saksi. “Saat ini kasus ini ditangani Resmob Polrestabes Semarang. Rekaman CCTV juga sebagai petunjuk awal untuk melakukan penyelidikan,” ujar Rochana.

Sumber : solopos.com