Advertisement

Todongkan Sajam, Aksi Perampokan di Semarang Terekam CCTV

Imam Yuda Saputra
Selasa, 18 Juni 2019 - 04:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Todongkan Sajam, Aksi Perampokan di Semarang Terekam CCTV ilustrasi perampokan. (Solopos/Whisnu Paksa Kridangkara)

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG--Nekat melancarkan aksi perampokan di toko retail modern, Alfamart, di Jl. Teuku Umar, Kota Semarang, dua pelaku akhirnya terekam kamera closed circuit television (CCTV), Minggu (16/6/2019) pukul 23.48 WIB. Mereka terekam tengah menodongkan senjata tajam berupa parang dan celurit kepada karyawan Alfamart untuk mengasak sejumlah uang Rp15 juta.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gajahmungkur, Kompol Rochana Sulistyoningrum, membenarkan adanya tindak perampokan di toko retail modern yang ada di wilayahnya itu. “Benar kejadiannya malam tadi. Pelaku diketahu datang menggunakan sepeda motor Scoopy [Honda matik] tanpa pelat nomor dan langsung masuk mengancam karyawan,” ujar Rochana kepada wartawan di Semarang, Senin (17/6/2019).

Advertisement

Rochana menambahkan kedua pelaku yang terekam CCTV itu melakukan aksinya saat toko hendak tutup atau menjelang dini hari. Oleh karena situasi lingkungan sekitar sudah sepi, dua pelaku itu pun dengan leluasa mengambil barang dagangan dan membuka mesin kasir. Pelaku yang terekam CCTV itu melakukan aksinya dengan menggunakan helm dan jaket.

“Jadi ada tiga karyawan yang diancam. Mereka diminta menuruti perintah pelaku. Kedua pelaku itu mengambil sejumlah barang dan uang Rp15 juta,” ujar Rochana.

Setelah berhasil mengambil hasil rampokan, kedua pelaku pun langsung kabur. Aparat kepolisian yang menerima laporan itu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa para saksi. “Saat ini kasus ini ditangani Resmob Polrestabes Semarang. Rekaman CCTV juga sebagai petunjuk awal untuk melakukan penyelidikan,” ujar Rochana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Hari Kesiapsiagaan Bencana, BPBD DIY Siapkan Rangkaian Kegiatan untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement