Kapan Jokowi dan Prabowo Bertemu? Ini Kata Ma'ruf Amin

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri), Ketua KPU Arief Budiman (tengah) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sebelum mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
03 Juni 2019 22:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin menyinggung soal rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto.

Ma'ruf Amin menerangkan bahwa pertemuan antara Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto belum dapat terlaksana pada momen hari raya Lebaran tahun ini.

Hal tersebut lantaran keduanya yang belum menemukan waktu yang tepat.

Maruf menjelaskan bahwa Jokowi dan Prabowo masih terus berkomunikasi. Namun keduanya belum menemukan waktu yang pas untuk melakukan pertemuan.

"Kalau secara personal kita terus melakukan rekonsiliasi kalau secara formal Pak Jokowi dan Pak Prabowo itu mencari waktu yang tepat yang bisa dua-duanya bisa ketemu," kata Maruf di kediaman Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang di Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2019).

Oleh karena itu Maruf Amin memastikan kalau pada momen lebaran tahun ini tidak akan dimanfaatkan Jokowi dan Prabowo untuk melakukan rekonsiliasi pasca Pemilihan Presiden 2019.

Meskipun begitu, ia meyakini kalau masing-masing pasangan capres dan cawapres tetap melakukan komunikasi.

"Belum, belum ketemu waktunya, masing-masing siap untuk bertemu rekonsiliasi, pak Jokowi juga, cuma mencocokan waktunya tapi secara personal masing-masing kita terus membangun hubungan," tandasnya.

Sumber : Suara.com