Advertisement

Jenazah Ani Yudhoyono Tiba, Warga Padati TMP Kalibata

Nina Atmasari
Minggu, 02 Juni 2019 - 14:37 WIB
Nina Atmasari
Jenazah Ani Yudhoyono Tiba, Warga Padati TMP Kalibata Peti jenazah Ani Yudhoyono dibawa oleh petugas di Puri Cikeas Jawa Barat/JIBI - Bisnis/Akbar Evandio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Upacara pemakaman Ani Yudhoyono digelar pada Minggu (2/6/2019) siang. Rombongan pengantar jenazah sudah tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan.
 
Rombongan yang berisi belasan mobil dan bus itu langsung mengantarkan ambulans ke pemakaman untuk segera dibawa ke Blok M 129 TMP Kalibata, tempat peristirahatan almarhumah Ani Yudhoyono.
 
Tim pengamanan tengah sibuk mengatur posisi semua kendaraan agar bisa terparkir tidak jauh dari lokasi TMP Kalibata.
 
Beberapa pejabat atau mantan petinggi negara yang telah hadir antara lain Kepala Bulog dan Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso, Mantan Menko Kesra era pemerintahan SBY Agung Laksono, Mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tanjung, dan Pakar Ekonomi Emil Salim.
 
Seperti diketahui, Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 di National University Hospital Singapura. Ani wafat setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU sejak Rabu (29/5/2019) lalu. Ibu dari Agus Yudhoyono dan Ibas Yudhoyono itu divonis mengidap kanker darah empat bulan silam hingga akhirnya meninggal dunia.
Sementara itu, puluhan warga dari sekitaran daerah Kalibata dan Pancoran mendadak beramai-ramai menyambangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata untuk menunggu kendatangan jenazah Kristiani Herawati Yudhoyono (Ani Yudhoyono) dari Cikeas.
 
Salah satu warga Pancoran, Ahmad mengaku dirinya datang ke TMP Kalibata bersama anak dan isterinya hanya untuk melihat iring-iringan mobil jenazah Ani Yudhoyono ke lokasi peristirahatan terakhirnya. Dia mengatakan sudah datang ke lokasi TMP Kalibata sejak pukul 10.30 WIB tadi hingga saat ini.
 
"Saya mau lihat iring-iringan pengantar jenazah Ibu Ani. Saya sekeluarga sedih beliau sudah tidak ada, beliau orang baik," tuturnya, Minggu (2/6).
 
Berdasarkan informasi dari Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute, Ni Luh Putu Caosa Indryani, jenazah Ani Yudhoyono rencananya mau diberangkatkan dari Pendopo Cikeas ke TMP Kalibata setelah upacara persemayaman jenazah Ani Yudhoyono pukul 13.30 WIB.
 
Inspektur Upacara pada upacara persemayaman tersebut adalah Ketua DPR RI. Selanjutnya, pukul 15.00 WIB, setelah jenazah tiba di TMP Kalibata, akan digelar upacara pemakaman yang dipimpin inspektur upacaranya adalah Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement