Sepeda Motor Mulai Ramai di Jalur Arteri Pantura

Pemudik sepeda motor mulai tampak memadati Jalur Pantura menuju Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019). - JIBI/Bisnis Indonesia/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019
30 Mei 2019 19:27 WIB Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali News Share :

Harianjogja.com, SUBANG — Pemudik yang mengendarai sepeda motor mulai ramai melintasi jalur Pantura arteri pada Kamis (30/5/2019) sore.

Berdasarkan pantauan Tim Jelajah Lebaran Jawa–Bali 2019 Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, pemudik yang menggunakan sepeda motor di jalur arteri Pantura belum cukup ramai pada Kamis (30/5/2019) siang. Namun, jumlahnya makin banyak menjelang sore hari.

Pengemudi dengan beragam jenis sepeda motor, mulai dari motor bebek, motor matik, hingga motor sport mulai tampak ramai melaju. Selain pemudik yang berkendara sendiri, terdapat pemudik yang berkendara bersama 1 penumpang dan bahkan dengan 2 penumpang.

Pantura menjadi salah satu pilihan jalur bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat. Pemudik sepeda motor yang melalui Pantura perlu berhati-hati karena pengemudi mobil yang melalui jalur tersebut mengemudikan kendaraannya dengan kencang dan ada juga kendaraan-kendaraan besar ke arah Jawa Tengah serta Jawa Timur.

Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti mengimbau pemudik untuk selalu memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Dia menjelaskan keselamatan harus selalu diutamakan oleh para pemudik, baik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun sepeda motor.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia