Advertisement

Amerika Serikat Ucapkan Selamat untuk Jokowi - Maruf Amin

Anggara Pernando
Kamis, 30 Mei 2019 - 12:07 WIB
Sunartono
Amerika Serikat Ucapkan Selamat untuk Jokowi - Maruf Amin Mike Pompeo - reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Pemerintah Amerika Serikat mengucapkan selamat atas kemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Ucapan selamat tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo dengan menelepon langsung Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

Advertisement

"Menlu Pompeo tegaskan kembali keinginanya untuk terus memperdalam hubungan [bilateral] AS-Indonesia," cuit, @usembassyjkt akun twitter terverifikasi Kedutaan Besar Amerika Serikat, Kamis (30/5/2019).

Selain mengucapkan selamat atas terpilihnya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin, Menlu Pompeo juga memgucapkan selamat kepada Pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia.

Sebelumnya, setelah pelaksanaan Pemilu 17 April lalu pemerintah Amerika Serikat melalui kementerian luar negerinya juga menyampaikan pujian atas penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 di Indonesia.

"Kami mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas terselenggaranya pemilihan presiden dan legislatif secara serentak untuk pertama kalinya pada tanggal 17 April," ujar Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat Morgan Ortagus dalam pernyataan di Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Ortagus mengatakan kampanye penuh semangat dan partisipasi menyeluruh dari publik, masyarakat madani, dan media di Indonesia, menggarisbawahi kekuatan serta dinamika demokrasi Indonesia.

"Amerika Serikat dan Indonesia merupakan dua negara demokrasi yang besar, beragam, dan dinamis dengan kesamaan nilai-nilai serta kepentingan bersama yang menjadi landasan kemitraan strategis bilateral kedua negara," kata Ortagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement