Advertisement

Iran Klaim Mampu Tenggelamkan Kapal Perang AS dengan Senjata Rahasia

Denis Riantiza Meilanova
Minggu, 26 Mei 2019 - 13:27 WIB
Sunartono
Iran Klaim Mampu Tenggelamkan Kapal Perang AS dengan Senjata Rahasia Petugas keamanan berdiri di depan pembangkit listrik tenaga nuklir di Bushehr, sekitar 1.200 kilometer (km) selatan Teheran, Iran, Sabtu (21/8/2010). - Reuters/Raheb Homavandi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Iran mengklaim mampu menenggelamkan kapal perang Amerika Serikat yang dikirim ke wilayah Teluk menggunakan rudal dan senjata rahasia.

"Amerika mengirim dua kapal perang ke wilayah itu. Jika mereka melakukan kebodohan sekecil apapun, kami akan mengirim kapal-kapal ini ke dasar laut bersama awak dan pesawat mereka menggunakan dua rudal atau dua senjata rahasia baru," ujar Jenderal Morteza Qorbani, penasihat komando militer Iran, kepada Kantor Berita Mizan yang dikutip dari Reuters, Sabtu (25/5/2019).

Advertisement

Amerika Serikat pada Jumat (24/5/2019) mengumumkan pengerahan 1.500 tentara ke Timur Tengah. Langkah itu sebagai upaya untuk meningkatkan pertahanan terhadap ancaman Iran.

Sebanyak 1.500 tentara yang dikerahkan tersebut di antaranya termasuk personel yang mengelola sistem pertahanan rudal, pengawas udara untuk mendeteksi ancaman dan insinyur untuk membentengi pertahanan, serta skuadron jet tempur.

“Kami ingin memiliki perlindungan di Timur Tengah. Kami akan mengirimkan sejumlah kecil pasukan,"kata Presiden AS Donald Trump di Gedung Putih sebelum berangkat kunjungan ke Jepang.

Sementara itu, pakar Barat menyebutkan Iran sering melebih-lebihkan kemampuan senjatanya, meskipun ada kekhawatiran tentang program misilnya dan khususnya rudal balistik jangka panjangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Sleman Rusak Akibat Proyek Tol, Perbaikan Dilimpahkan ke Pengembang

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement