Advertisement

Begini Kondisi Jalan MH Thamrin Pasca Kerusuhan...

Newswire
Kamis, 23 Mei 2019 - 07:47 WIB
Sunartono
Begini Kondisi Jalan MH Thamrin Pasca Kerusuhan... Massa melakukan perlawanan ke arah petugas di depan kantor Bawaslu di kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa (21/5/2019). - Ist/Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kerusuhan yang terjadi di sekitaran kantor Bawaslu RI menyisakan banyak sekali sampah. Terutama puing-puing dan batu memenuhi Jalan MH Thamrin, tepat di depan Bawaslu dan Sarinah. Puing dan batu itu merupakan benda yang dilemparkan oleh massa perusuh ke arah barikade polisi.

Dikutip Suara.com, selain puing dan batu, terdapat juga selongsong bekas petasan serta gas air mata yang berserakan di Jalan MH Thamrin.

Advertisement

Ada juga satu unit motor bernopol depan AE yang turut menjadi korban dalam kericuhan dari malam hingga dini hari. Posisi motor itu berada di Jalan MH Thamrin depan Sarinah yang mengarah ke Bundaran HI dengan kondisi terbalik dan mengalami kerusakan.

Sampah bekas sisa makanan dan minuman juga masih berserakan di Jalan MH Thamrin. Sampai dengan pukul 05.50 WIB, persimpangan Jalan MH Thamrin - Jalan Wahid Hasyim menuju ke Bundaran HI atau sebaliknya masih ditutup.

Sejumlah petugas tengah melakukan pembersihan di Jalan MH Thamrin yang sebelumnya juga digunakan sebagai tempat beristirahat aparat TNI dan Polri serta awak media yang bertugas.

Sebelumnya diberitakan, massa aksi 22 Mei di depan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, bentrok dengan aparat kepolisian, setelah selesai salat berjemaah, Rabu (22/5/2019) malam.

Bentrokan dipicu oleh sekelompok orang dari arah Jalan Abdul Moeis melempari polisi memakai botol air mineral. Setelah itu, bentrok terjadi, aparat membalas melempari massa memakai botol air mineral. Massa lantas melempari polisi memakai kembang api. Tak hanya itu, pendemo juga melemparkan bambudan batu.

Polisi menyerukan para pendemo 22 Mei berhenti untuk melemparkan benda. Massa diminta untuk mundur dan bubarkan diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement