SBY Tuai Pujian karena Setia Dampingi Istri

SBY saat dampingi sang istri Ani Yudhoyono di rumah sakit di Singapura. - Ist/ Instagram Ani Yudhoyono
17 Mei 2019 16:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Intelektual Muda Nahdlatul Ulama (NU) Ulil Abshar Abdalla memuji kesetiaan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang terus mendampingi istrinya, Ani Yudhoyono, yang sakit kanker.

Gus Ulil menyebut SBY teladan keren sebagai suami yang mendampingi istri berperang dengan kanker. Ia bahkan menilai SBY pantas menjadi duta keluarga, khususnya yang anggotanya sedang menderita kanker.

Dalam cuitannya pada Jumat (17/5/2019), Gus Ulil juga mendoakan agar Ani Yudhoyono segera diberi kesembuhan.

"Pak SBY adalah teladan yang keren dalam mendampingi isteri yang sedang menderita kanker. He deserves to be the ambassador of families whose members suffer from and struggle with cancers. Kita doakan semoga Ibu Ani sembuh. Catatan berikut ini layak dibaca," kicau Gus Ulil.

Dirinya juga menyertakan tangkapan layar unggahan akun Facebook Fabiola Stella tentang kesetiaan SBY. Menurut tulisan itu, foto-foto romantis SBY ketika menemani Ani Yudhoyono harus dipajang di poliklinik, ruang tunggu hemato-onkologi, dan berbagai acara untuk para penyintas kanker.

Dengan begitu, para wanita yang terserang kanker tak lagi terpengaruh sinetron-sinetron yang karakter wanitanya bernasib sama, tetapi menyerah dengan pura-pura ikhlas jika suaminya mencari istri baru karena tak mampu melayaninya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Ani Yudhoyono diperbolehkan keluar kamar perawatan setelah tiga bulan menjalani pengobatan untuk penyakit kanker darah yang diidapnya.

Annisa Pohan, menantunya, kemudian mengunggah video dan potret romantis kedua mertuanya di luar rumah sakit. Ketika duduk di taman, SBY tampak terus menggenggam dan sesekali mengusap tangan Ani Yudhoyono.

Sumber : Suara.com