Dahsyatnya Pengaruh Media Sosial, Gadis 16 Tahun Bunuh Diri Setelah Lakukan Polling di Instagram

Ilustrasi mayat. (Solopos/Whisnu Paksa)
16 Mei 2019 10:17 WIB Ginanjar Saputra News Share :

Harianjogja.com, KUCHING — Media sosial terbukti memengaruhi keputusan hidup manusia. Hal ini seperti terjadi di Kuching, Sarawak, Malaysia. Seorang gadis 16 tahun mengalami depresi tak berkesudahan. Ia akhirnya mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai III suatu toko, Senin (13/5/2019) malam waktu setempat.

Tragisnya lagi, gadis tersebut memutuskan untuk bunuh diri setelah membuka polling atau jajak pendapat di akun Instagramnya. Gadis yang tak disebutkan namanya itu meminta pendapat kepada followers-nya di Instagram untuk menyatakan setuju atau tidak jika ia bunuh diri.

Kepala polisi distrik Padawan, Kuching, Inspektur Aidil Bolhassan, mengatakan sekitar 69% pengikut gadis itu ternyata mendukungnya untuk bunuh diri. "Sekitar 69% pengikutnya di Instagram mendukung keputusannya (untuk bunuh diri) melalui jajak pendapat, yang dibuat sekitar jam 3 sore kemarin [Minggu]," ucapnya seperti dikutip Worldofbuzz.com.

  • Jasad gadis 16 tahun yang bunuh diri dengan melompat dari lantai III di Kuching, Sarawak, Malaysia Senin (13/5/2019) malam. (Worldofbuzz.com)

Selain itu, gadis 16 tahun tersebut juga menyematkan status di akun Facebooknya yang menyatakan rasa depresi. "Cukup dengan hidup ini. Aku lelah," begitu bunyi salah satu status Facebooknya.

Jasad gadis tersebut, yang ditemukan seseorang pemuda yang melintas, langsung dibawa ke Departemen Forensik Rumah Sakit Umum Sarawakm oleh polisi untuk keperluan autopsi. Pihak berwenang menyatakan tak ada tanda-tanda penganiayaan dan gadis tersebut dinyatakan memang meninggal dunia dengan cara bunuh diri.

Setelah memeriksa beberapa orang, Inspektur Aidil Bolhassan menduga gadis itu bunuh diri karena depresi. Ia diduga stres setelah ayah tirinya menikahi seorang wanita Vietnam di Singapura. Setelah menikah lagi, ayah tirinya belum pernah pulang lagi hingga ia terpaksa mengakhiri hidupnya.

Sumber : Solopos.com