Pasukan Arab Saudi Tewaskan Pengikut Syiah

Ilustrasi pasukan Israel menangkap seorang perempuan Palestina pengunjuk rasa dalam sebuah protes menuntut Israel membebaskan remaja Palestina bernama Ahed Tamimi, dekat Penjara Ofer Israel dekat kota Ramallah Tepi Barat, Kamis (28/12/2017). - REUTERS/Mohamad Torokman
11 Mei 2019 23:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, DUBAI--Pasukan keamanan Arab Saudi menewaskan sejumlah orang selama operasi di wilayah Al-Qatif Timur, yang didominasi pengikut Syiah, lapor stasiun TV Al-Hadath di akun Twitter pada Sabtu (11/5/2019).

Provinsi penghasil minyak tersebut kerap menjadi titik nyala antara pemerintah, yang didominasi Sunni, dan kaum Syiah minoritas --yang mengeluhkan diskriminasi dan marginalisasi. Pihak berwenang Arab Saudi membantah perlakuan buruk tersebut.

Operasi berlangsung di Pulau Tarout, tak jauh dari Kota Qatif, demikian informasi stasiun TV milik Arab Saudi, tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

Menurut media, dinas keamanan Arab Saudi kerap menggelar operasi di daerah tersebut, dengan korban tewas yang dilaporkan selama operasi pada Januari hingga September.

Sumber : Antara