Ini Nama-Nama Anggota DPR RI dari Dapil DIY

Gedung DPR. - Antara
08 Mei 2019 21:37 WIB Abdul Hamied Razak News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—KPU DIY baru menyelesaikan rekapitulasi suara di tiga kabupaten dan satu kota dan masih menunggu rekapitulasi suara dari Sleman, Rabu (8/5/2019).

Sejumlah partai politik sudah memiliki gambaran calon anggota legislatif yang lolos untuk menjadi wakil rakyat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja dari internal parpol dan rekapitulasi KPU, kursi DPR dan DPD masih didominasi petahana.

Dari delapan kursi untuk DPR RI dari Dapil DIY, PDIP meraih dua kursi, paling tinggi di antara partau lain. Petahana partai berlambang banteng, yakni Idham Samawi dan My Esti Wijayati, dipastikan melanggeng ke Senayan.

Sementaram Pindahnya Siti Hediati Hariyadi atau yang lebih dikenal sebagai Titiek Soeharto dari Partai Golkar ke Partai Berkarya memberi keuntungan bagi Gandung Pardiman yang lolos dengan nyaman ke DPR. Dari Partai Nasdem, Ketua DPW Nasded DIY, Subardi alias Mbah Bardi melanggeng ke Gedung Kura-Kura.

Petahana lainnya seperti Hanafi Rais (PAN), Andika Pandu Purugabaya (Gerindra) dan Sukamta (PKS), juga kembali menjadi anggota DPR. Di tubuh PKB, pertarungan Wakil I Ketua Dewan Syuro PKB DIY Sukamto dan Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistiyono dimenangi Sukamto.

Praktis, hanya Agus Sulistyono dan KRMT Roy Suryo (Demokrat) yang gagal mempertahannya posisinya di DPR.

Nama-nama anggota DPR Dapil DIY

  1. Idham Samawi (PDIP)
  2. My Esti Wijayati (PDIP)
  3. Gandung Pardiman (Golkar)
  4. Subardi alias Mbah Bardi (Partai Nasdem)
  5. Hanafi Rais (PAN)
  6. Andika Pandu Purugabaya (Gerindra)
  7. Sukamta (PKS)
  8. Sukamto (PKB)

Sumber: KPU & internal partai politik