Fadli Zon Hampir Pasti Lolos Kembali Ke Senayan

Ketua DPR Bambang Soesatyo (kiri) didampingi oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon (kedua kiri), Agus Hermanto (kedua kanan), dan Fahri Hamzah (kanan) memimpin Rapat Paripurna ke-11 Pembukaan Masa Persidangan III Tahun 2018-2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/1/2019). - Antara/Rivan Awal Lingga
08 Mei 2019 20:37 WIB John Andhi Oktaveri News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Hasil penghitungan suara Pemilu  2019 baru diumumkan secara resmi pada 22 Mei mendatang. Namun sejumlah nama caleg hampir pasti lolos ke Senayan berdasarkan hitungan internal dan sumber data lainnya.

Tiga unsur pimpinan DPR yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR kemungkinan besar melaju, seperti Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Fadli Zon, dan Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyahari.

Adapun Wakil Ketua DP, Fahri Hamzah tidak maju menjadi caleg, sedangkan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menjadi tersangka dalam kasus korupsi.

Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Abdul Kharis (PKS) sama-sama maju dari daerah pemilihan Jawa Tengah. Abdul Kharis pun telah mengonfirmasi kepada wartawan soal keberhasilannya kembali ke DPR meski tetap menunggu pengumuman resmi dari KPU.

Nama populer caleg daerah pemilihan Jateng lain yang juga lolos ke Senayan adalah Wakil Ketua Komisi II DPR Firman Soebagyo yang sama-sama berasal dari Partai Golkar dengan Bamsoet. Bedanya,  Bamsoet baru  kedua kalinya maju, Firman sudah yang keempat kali menjadi anggota DPR.

Adapun kepastian Fadli Zon (Gerindra) lolos ke Senayan dikonfirmasi oleh Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade.

Menurutnya, suara Partai Gerindra di daerah pemilihan Jabar V mencapai  624.731 dan meloloskan Fadli Zon di Kabupaten Bogor dengan jumlah suara 230.524.

Andre memecahkan rekor sebagai peraih suara terbanyak sekaligus pendatang baru dalam sejarah pemilu di Sumatra Barat dengan 135.00 suara sehingga ikut melenggang ke Senayan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia