Soal Rencana Pertemuan Jokowi dan Prabowo, Sandi: Saya Belum Terima Informasi

Presiden Joko Widodo menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, di Hambalang, Bogor. - Antara
04 Mei 2019 14:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Informasi kapan pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Joko Widodo digelar belum juga ada kepastian. Hal ini disampaikan langsung oleh Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

"Saya belum mendapatkan informasi," ujar Sandiaga di kediamannya, Jalan Jenggala III, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

Menurut Sandiaga, rencana pertemuan Prabowo dan Jokowi akan mengalir dengan sendirinya. Sebab kata Sandiaga, Prabowo dan Jokowi berteman baik meski menjadi rival di Pilpres 2019.

"Kalau pertemuan itu, nanti bisa dijadwalkan mengalir saja karena mereka bersahabat," kata dia.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini berharap pertemuan Prabowo dan Jokowi seharusnya bisa langsung tanpa adanya perantara.

"Kedua mereka bisa berhubungan langsung tidak usah pakai perantara," ucap Sandiaga.

Sandiaga berharap ada rekonsiliasi di akar rumput. Ia menyebut pasca Pilpres 2019 berlangsung kalangan elie kedua kubu sudah mulai mencair.

"Menurut saya rekonsiliasi sudah terjadi. Yang penting tuh rekonsiliasi di bawah. Kalau diantara elite mah mudah. Yang di bawah itu sudah mulai berlangsung," kata Sandiaga.

Selain itu Sandiaga menilai yang terpenting untuk saat ini adalah memastikan Pemilu berjalan dengan jujur, adil dan bermartabat. Tidak hanya itu, ia juga berharap tidak ada lagi masyarakat yang meninggal dunia karena kelelahan menjadi petugas Pemilu.

"Tapi menurut saya tugas kita semua adalah satu buat pak Prabowo dan saya adalah memastikan pemilu berlangsung jujur adil dan bermartabat dan sehat supaya tidak ada yang jatuh korban lagi," tandasnya.

Sumber : Suara.com