Advertisement

Baru Terbang 15 Menit, Lion Air Jakarta-Kualanamu Kembali ke Bandara Gara-Gara Suara Bising di Kokpit

Newswire
Kamis, 02 Mei 2019 - 15:47 WIB
Nina Atmasari
Baru Terbang 15 Menit, Lion Air Jakarta-Kualanamu Kembali ke Bandara Gara-Gara Suara Bising di Kokpit Lion Air Boeing 737 MAX 8 - Ist/Lion Air

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Gangguan penerbangan kembali dialami pesawat Lion Air. Kali ini, pesawat dengan nomor penerbangan JT300 rute Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kota Tangerang, Banten; menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara; harus kembali ke Soetta setelah sekira 15 menit terbang karena mengalami sebuah masalah.

Dilaporkan, di dalam kokpit pesawat muncul suara bising yang tidak berhenti.

Advertisement

"Tadi kita take-off dengan Lion JT300 penerbangan ke Kualanamu Medan dari terminal keberangkatan 1B CGK pukul 07.00. Setelah take-off 15 menit, kapten pesawat mengabarkan jika pesawat mengalami kendala. Ada suara bising di kokpit pesawat yang tak berhenti. Akhirnya kapten memutuskan untuk balik ke CGK dengan waktu kurang lebih 25 menit," jelas salah satu penumpang bernama Ichsan Septian ketika dikonfirmasi Okezone, Kamis (2/5/2019).

Ia mengungkapkan, tidak ada kepanikan dari penumpang di dalam pesawat ketika diberitahukan adanya masalah di kokpit pilot. Kapten sudah lebih dulu menginformasikan kepada penumpang untuk tenang karena pesawat masih bisa dikendalikan.

Ichsan melanjutkan, setelah kembali mendarat di Soetta pada pukul 08.00 WIB, seluruh penumpang Lion Air JT300 CGK-KNO keluar dan menunggu sekira satu jam. Mereka kemudian diinformasikan untuk pindah pesawat.

"Setelah mendarat, kami diberitahukan untuk pindah pesawat. Kita tunggu satu jam untuk ganti pesawat Lion yang lainnya," terang Ichsan.

Dia menuturkan, setelah itu semua penumpang kembali diterbangkan menuju Bandara Kualanamu. Mereka pun tiba di sana dengan selamat sekira pukul 11.45 WIB.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada penjelasan dari pihak Lion Air terkait kejadian tersebut. Telepon atau pesan singkat yang dikirim belum mendapat respons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement