Jokowi Terima Serban dan Tasbih dari Ulama Senior

Mbah Moen menyerahkan serban hijua kepada Jokowi. Foto: istimewa
13 April 2019 18:57 WIB Yodie Hardiyan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Empat hari menjelang Pemilihan Umum 2019, Joko Widodo yang juga petahana dalam Pemilu Presiden tahun ini mendapatkan kenang-kenangan dari dua ulama senior, yakni KH Maimoen Zubair dan Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi. Keduanya menyerahkan serban dan tasbih untuk calon presiden nomor urut 01 tersebut. 

Seperti diketahui, Jokowi hari ini menghadiri kampanye akbar bertajuk Konser Putih Bersatu #barengJokowi di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Sebelum datang ke lokasi kampanye, Jokowi bersama rombongan datang ke Hotel Fairmont yang berlokasi tidak jauh dari GBK.

Di hotel itu, Mbah Moen –panggilan akrab KH Maimoen Zubair, menyerahkan serban berwarna hijau dan Habib Luthfi menyerahkan tasbih berwarna biru. Berdasarkan video yang viral di kalangan wartawan, Jokowi kemudian mengalungkan serban dan tasbih itu.

Seperti diketahui, baik Jokowi maupun rivalnya, Prabowo Subianto, berusaha mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh Islam, seperti ulama. Sebagian ulama menyatakan dukungannya kepada Prabowo dan sebagian ulama lainnya menyatakan dukungan kepada Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019.

Pasangan Jokowi di Pilpres 2019 adalah Ma'ruf Amin, seorang ulama yang pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia.

Sumber : bisnis.com