Advertisement

Ma'ruf Amin Keberatan dengan Pernyataan Prabowo Soal Ini ...

Nancy Junita
Senin, 08 April 2019 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ma'ruf Amin Keberatan dengan Pernyataan Prabowo Soal Ini ... Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (7/4/2019)/Feni Frecinetia - Bisnis

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin banyak memperdebatkan beberapa pernyataan yang dilontarkan lawan politiknya Prabowo Subianto. Di antaranya pernyataan bahwa Indonesia sedang sakit dan pernyataankekayaan Indonesia banyak dibawa ke luar negeri.

"Yang dikuasai asing apa?" kata  Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/4/2019).

Advertisement

Ma'ruf mengatakan penanaman modal dalam negeri (PMDN) lebih besar dari penanaman modal asing (PMA).   Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini  menuturkan, berdasarkan data kementerian keuangan, tingkat kemiskinan di Indonesia menurun di angka 9,66% pada2018.

"Rasio kemiskinan juga turun, pengangguran juga turun. Kemudian kita sudah mengarah pada reindustrialisasi. Sudah tumbuh di berbagai tempat," ucap Ma'ruf.

Indonesia juga sudah menjadi negara laik investasi. Status ini menjadi indikasi Indonesia dipercaya oleh investor internasional.

"Kita sudah masuk di Investment Grade, yang dulunya tidak masuk, kita sudah layak investasi,”ujarnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini berpandangan, hampir seluruh negara di dunia memerlukan investasi.

"Semua menarik investasi. China saja menarik investasi. Saudi di mana-mana. Yang penting kita bisa jaga keamanannya," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo menyinggung soal kondisi ekonomi Indonesia saat ini masih dijajah. Buktinya, kata Prabowo, kekayaan Indonesia banyak dibawa lari ke luar negeri. Hal itu disampaikan Prabowo saat menggelar orasi kebangsaan dalam rangka kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (7/4/2019).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement