Advertisement

Sandiaga Dilaporkan ke Bawaslu Soal Lamaran Tiffani Jadi Istri Kedua

Newswire
Jum'at, 29 Maret 2019 - 05:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sandiaga Dilaporkan ke Bawaslu Soal Lamaran Tiffani Jadi Istri Kedua Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengikuti debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). - Antara/Wahyu Putro

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Gara-gara ada dugaan setingan seorang mahasiswi bernama Vincentia Tiffani mengajukan diri menjadi istri Sandiaga Uno, cawapres nomor urut 02 itu malah dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). 

Sandiaga dilaporkan ke Bawaslu atas dugaan melakukan kebohongan alias hoaks saat berkampanye.

Advertisement

Sekjen Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) Ucok Choir selaku pelapor tidak hanya melaporkan Sandiaga dan pasangannya, Prabowo Subianto tetapi juga  tim sukses paslon tersebut.

"Keduanya, Sandiaga dan BPN, Bawaslu harus segera menyelidiki pada subjek yang melakukan pengakuan, saudari Tiffani dan panitia khususnya," kata Ucok di Kantor Bawaslu, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2019).

Dalam laporannya, Ucok mengungkapkan telah menyerahkan sejumlah barang bukti untuk memperkuat laporannya itu.

Barang bukti yang telah diserahkan, yakni video klarifikasi Tiffani yang diunggah di media sosial Instagram dan beberapa artikel di media daring terkait kasus tersebut.

Atas laporannya itu, Ucok meminta Bawaslu bisa bersikap tegas untuk menegur Sandiaga dan BPN agar menghentikan hoaks. Terlebih, menurutnya saat ini semakin mendekati masa pemungutan suara.

"Kami meminta Bawaslu, tegas menegur baik paslon maupun tim kampanyenya, BPN 02 untuk segera menghentikan kampanye setingan hoaks. Karena ini sudah kampanye terbuka. Lebih baik berkampanye dengan program-program agar masyarakat dan rakyat tahu apa yang menjadi visi misi paslon," ucapnya.

Sebelumnya, Tiffani telah mengklarifikasi 'lamarannya' untuk menjadi istri kedua cawapres Sandiaga Uno, saat menghadiri acara peresmian OKE OCE cabang Jogja dan program Rumah Siap Kerja Sandiaga Uno di Cengkir Heritage Resto and Coffee, Sleman, pada Sabtu 24 Maret 2019.

Melalui video yang diunggah ke akun Instagram miliknya pribadinya @vincentiatiffani, Selasa (26/3/2019) malam, dirinya mengaku diundang dalam acara tersebut sebagai model produk bulu mata. Dia dimintakan tolong sebagai perwakilan milenial untuk bertanya ke Sandiaga Uno.

Menurutnya, pertanyaan 'lamaran' ke Sandiaga Uno hanya sekadar kelakar alias candaan. Dan, pertanyaan tersebut diakuinya disuruh oleh panitia.

"Kalau teman-teman saya, pasti tahu saya orangnya suka bercanda. Akhirnya saya dimintakan tolong panitia bertanya bagaimana jika saya jadi istri kedua Sandiaga Uno. Seperti beneran, tapi bercanda," terang Vincentia Tiffani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement