Pose dengan Tulisan Prabowo-Sandi, 6 Guru Dipecat

Petugas sortir dan lipat surat suara menunjukan surat suara yang terdapat kerutan di surat suara Pilpres, di Gudang Logistik KPU Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa(19/2/2019). - Antara/Adeng Bustomi
21 Maret 2019 16:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SERANG - Pemerintah Provinsi Banten langsung memberhentikan enam guru honorer yang berpose dan memegang stiker pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandi. Sebelumnya, foto pose enam orang menggunakan seragam dan memperlihatkan simbol dukungan kepada paslon itu viral di media sosial.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, Komarudin mengatakan, enam guru yang berpose dua jari dan memegang stiker bertuliskan Prabowo-Sandi merupakan guru honorer di SMAN 9 Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Sudah dipecat malam setelah ramai. Ya diputuskan oleh kepala diberhentikan sebagai tenaga belajar," kata Komarudin saat dikonfirmasi. Kamis (21/3/2019).

Dia menjelaskan, pemecatan dilakukan karena sudah terbukti melakukan politis praktis di lembaga pendidikan, dan menggunakan seragam beratribut Pemprov Banten. "Tidak boleh melakukan walauapun bukan pns, gajinya kan tetap dari APBD," ujarnya.

Ia mengatakan keenam guru honorer tersebut sudah mengabdi dua tahun dan paling lama 10 tahun. Mengajar matematika hingga olahraga. Untuk saat ini, pihak KCD Pendidikan sedang mencari pengganti keenam guru yang sudah diberhentikan sejak viralnya foto tersebut.

Sumber : Okezone.com