Advertisement

Mahfud MD: Siapa Pun Pemenang Pilpres 2019, Kasus Rommy Bakal Panjang

Adib Muttaqin Asfar
Minggu, 17 Maret 2019 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Mahfud MD: Siapa Pun Pemenang Pilpres 2019, Kasus Rommy Bakal Panjang Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD (berbaju batik), melaporkan kasus pencemaran nama baik di Mapolres Klaten, Jumat (1/3/2019). - Solopos/Ponco Suseno

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Mahfud MD menyatakan mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy tak mungkin dijebak sehingga tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Mahfud MD menyampaikan pandangannya melalui kicauannya di akun Twitter, Minggu (17/3/2019). Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menilai Rommy sendiri yang mengatur pertemuannya dengan orang-orang yang hendak ditemuinya.

Advertisement

"Tak mungkin Romy dijebak. Dia kan ngatur sendiri pertemuannya di situ dgn orang2 yg akan menemui/ditemuinya. Bkn @KPK_RI yg ngatur, kan?" ujarnya di akun @mahfudmd.

Seandainya benar Rommy dijebak, kata Mahfud, sangat mudah untuk melacak siapa yang mengajak pertemuan itu. Rommy pun seharusnya bisa menunjukkan siapa orang yang menurutnya telah menjebaknya.

"Kalau dijebak kan ketahuan siapa sj yg ngajak dia ke situ. Ya tinggal ditunjuk sj, siapa mereka. Yg benar, spt yg sy bilang, Romy itu dijejak."

Mahfud juga mengatakan tidak mungkin penangkapan Rommy terkait Pilpres 2019. Menurutnya, tidak mungkin juga penangkapan Rommy karena permainan timses Jokowi-Maruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Yakinlah kss Romy itu tak ada kaitan dgn Pilpres. Tak mungkin Romy di-OTT krn permainan Tim Prabowo. Tak mungkin pula Romy di-OTT atas perintah Tim Jokowi. @KPK_RI itu independen," kata dia.

Jadi, katanya, siapapun yang terlibat korupsi akan terungkap setelah Pilpres 2019. "Ini murni soal hukum dan msh akan berseri stlh pilpres, siapa pun yg menang. Percayalah, coming soon."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement