Advertisement

Banjir Sentani Sebabkan 42 Orang Meninggal Dunia, Ada Kemungkinan Bertambah

Newswire
Minggu, 17 Maret 2019 - 12:07 WIB
Budi Cahyana
Banjir Sentani Sebabkan 42 Orang Meninggal Dunia, Ada Kemungkinan Bertambah Bandara Sentani, Jayapura, Papua. - JIBI/bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Banjir yang melanda Kabupaten Jayapura Sabtu Malam, (16/03/2019) mengakibatkan 42 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Kepala BPBD Kabupaten Jayapura, Sumartono seperti dikutip Antara mengatakan kawasan terparah berada di sekitar Sentani dan Doyo.

Advertisement

“Korban meninggal dunia 42 orang. Mudah-mudahan korban yang meninggal tidak bertambah,” ujar Sumartono.

Dia mengatakan untuk meringankan beban para korban banjir BPBD sudah memberikan makanan siap santap.

Makanan siap santap itu diberikan kepada masyarakat yang mengungsi di kawasan perkantoran Bupati Jayapura di gunung merah dan beberapa lokasi lainnya.

Banjir bandang yang melanda sembilan distrik di Kabupaten Jayapura akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak Sabtu (16/3) alam.

Kepala SAR Jayapura Putu Arga seperti dikutip dari Antara mengatakan jenazah korban saat ini sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara.

Sedangkan korban luka-luka dirawat di berbagai puskesmas dan rumah sakit yang ada di sekitar Sentani, bahkan empat orang diantaranya sudah dievakuasi ke RS Dian Harapan, Waena, Kota Jayapura.

"Belum semua korban teridentifikasi," kata Putu Arga.

Kepala BPBD Kabupaten Jayapura Sumartono secara terpisah mengatakan, jumlah korban kemungkinan terus bertambah karena saat ini masih dilakukan pendataan.

Beberapa lokasi saat ini menjadi tempat pengungsian warga seperti di kawasan perkantoran Bupati Jayapura, Gunung Merah, gereja El Roy Waimbu dan lainya.

Petugas masih di lapangan untuk melihat langsung, kata Sumartono seraya mengaku banjir bandang itu melanda sembilan distrik.

“Kami masih sulit melakukan pendataan karena beberapa ada jembatan yang putus, dan terendam material kayu serta bebatuan yang terbawa saat banjir terjadi ,” kata Sumartono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Rabu 24 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement