Romahurmuziy Bantah PPP Hasil Muktamar Dukung Prabowo-Sandi

Ketua Umum Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy
28 Februari 2019 17:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Pernyataan Calon Presiden Prabowo Subianto yang mengaku didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapat respon dari Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Rommy memastikan partai berlambang kakbah yang kini berada di bawah kepemimpinannya tersebut solid dalam mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo - Maruf Amin. Ia menegaskan PPP tidak dalam keadaan terpecah belah dan terbagi menjadi dua kubu terkait Pilpres 2019.

Rommy berujar, jika ada pernyataan dukungan kepada capres dan cawapres selain Jokowi - Maruf dari PPP, dapat dipastikan bahwa dukungan tersebut bukan berasal dari kadernya.

"Semua solid kalau ada yang mendukung di luar Jokowi - Amin saya rasa itu bukan kader PPP," kata Rommy di Harlah ke-46 PPP, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (28/2/2019).

Sebelumnya Rommy juga membantah klaim Calon Presiden Prabowo Subianto yang mengatakan mendapat dukungan dari PPP hasil Muktamar. Rommy menegaskan bahwa partainya kini telah islah dan bersatu dalam menentukan lilihan kepada Jokowi - Amin.

Rommy menyebut Prabowo hanya mencampuri urusan partai di bawah kepemimpinannya yang sudah solid. Bahkan, lanjut Rommy, pernyataan klaim Prabowo merupakan bagian dari upaya memecah-belah PPP.

"Dan yang kedua saya hanya melihat bahwa ini lah yang saya katakan bahwa sulit kita mengharapkan seorang pemimpin yang memang menjadi bagian dari upaya melestarikan pecah belah. Karena kan PPP sudah islah, sudah bersatu dan tapi dia justru mengaduk-aduk kembali dan menggaruk-garuk di tempat yang tidak gatal," tutur Rommy.

Sumber : Suara.com