Advertisement

3 Hari ke Depan, Jogja Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Newswire
Rabu, 20 Februari 2019 - 01:17 WIB
Nina Atmasari
3 Hari ke Depan, Jogja Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Ilustrasi hujan lebat. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Peringatan dini cuaca dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ). Potensi hujan lebat mungkin terjadi untuk beberapa wilayah di Indonesia tiga hari ke depan hingga Kamis (21/2/2019).

Kabag Humas BMKG Taufan Maulana, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa menyebutkan, pada Selasa (19/2/2019 ) beberapa wilayah Indonesia berpotensi diguyur hujan lebat, yakni Sumatera Utara, Riau, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

Untuk hari yang sama wilayah Indonesia juga berpotensi diguyur hujan lebat disertai angin kencang dan petir /kilat, yaitu Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah.

Pada Rabu (20/2/2019 ) hujan lebat diperkirakan mengguyur Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

Hujan lebat disertai angin kencang serta petir/kilat, berpotensi terjadi di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Tengah.

Sedangkan Kamis (21/2/2019) untuk beberapa daerah berpotensi diguyur hujan lebat, yaitu Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

Pada hari yang sama hujan lebat yang disertai angin kencang dan kilat/petir berpotensi terjadi di Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Tengah.

BMKG mengimbau pada masyarakat yang berada di wilayah yang berpotensi hujan lebat bahkan disertai angin kencang dan petir/kilat untuk berhati-hati jika beraktivitas di luar ruangan.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement