Advertisement

Penutup Debat Capres: Jokowi Mengaku Hanya Takut Allah

Iim Fathimah Timorria
Senin, 18 Februari 2019 - 01:57 WIB
Budi Cahyana
Penutup Debat Capres: Jokowi Mengaku Hanya Takut Allah Joko Widodo - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menegaskan dirinya tidak takut terhadap apa pun selain Allah dalam upayanya mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

Penegasan itu dilontarkan Joko Widodo dalam pernyataan pamungkas untuk mengakhiri debat capres putaran kedua di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019).

Advertisement

"Untuk kepentingan nasional, untuk kepentingan rakyat, untuk kepentingan bangsa, untuk kepentingan negara, tidak ada yang saya takuti selain Allah SWT untuk Indonesia maju, untuk rakyat kita sejahtera," kata Jokowi.

Jokowi kembali mengungkapkan sejumlah capaian yang berhasil digapai pemerintahannya selama empat tahun terakhir meski dikatakan bahwa mengelola negara sebesar Indonesia bukanlah hal yang mudah.

"Butuh sebuah ketegasan dan keberanian dalam membuat kebijakan bagi kebaikan negara ini. Mafia migas Petral telah kita bubarkan, blok minyak Rokan dan Mahakam telah kita kelola, Freeport, 51% mayoritas telah kita ambil," kata Jokowi.

Debat capres putaran kedua kali ini mengusung tema yang mencakup infrastruktur, energi dan pangan, serta sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Selama kurang lebih 1,5 jam, Jokowi dan Prabowo Subianto saling melempar pertanyaan dan tanggapan terkait siasat untuk menanggulangi permasalahan menyangkut isu-isu tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement