Advertisement

Jokowi Belum Jenguk Bu Ani, Begini Penjelasan Istana

Newswire
Rabu, 13 Februari 2019 - 15:37 WIB
Nina Atmasari
Jokowi Belum Jenguk Bu Ani, Begini Penjelasan Istana Presiden Joko Widodo menanti kehadiran Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan Ibu Siti Hasmah dalam kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018). - Antara/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Istri Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ani Yudhoyono dikabarkan terserang penyakit kanker darah. Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menerangkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih mencari waktu untuk menjenguk Bu Ani yang tengah dirawat di Singapura.

Istri dari Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tengah menderita penyakit kanker darah dan harus menjalani pengobatan dan perawatan intensif di National University Hospital Singapura, sejak Sabtu 9 Februari 2019.

Advertisement

Moeldoko memastikan, pemerintah akan memberikan perawatan yang maksimal untuk kesembuhan Ani Yudhoyono.

Hal itu sesuai dengan amanat dalam Pasal 7 huruf c Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 Tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden RI, menyebutkan bahwa seluruh biaya perawatan kesehatan bekas Presiden dan bekas Wakil Presiden serta keluarganya ditanggung oleh negara.

"Tentu dari sisi keamanan ada sistem yang kita berikan, pasti tanggung jawab negara melekat," terangnya.

Ia juga mendoakan agar Ani Yudhoyono dapat segera diberikan kesembuhan dan diangkat penyakit yang dideritanya. "Pak SBY beserta keluarga untuk tabah menghadapi situasi ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tunggu Pemberangkatan, Begini Persiapan Ibadah Haji asal Sleman

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement