Advertisement

Pekan Depan Anies Terima 2 Nama Cawagub DKI

Newswire
Sabtu, 09 Februari 2019 - 17:17 WIB
Sunartono
Pekan Depan Anies Terima 2 Nama Cawagub DKI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berada di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (9/12/2018). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Babak akhir penentuan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Salahuddin Uno, telah mengerucut ke dua nama. Mereka akan disodorkan ke Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan pada Senin, 11 Februari 2019 mendatang.

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo menyampaikan, penyerahan dua nama cawagub itu setelah PKS dan Partai Gerindra melalui serangkaian proses fit and proper test dan focus group discussion (FGD).

Advertisement

"Kegiatan ini sebagai bukti bahwa hasil FGD yang melibatkan sejumlah pakar masalah Ibu Kota dalam bentuk resume, langsung diserahkan dan disaksikan bersama-sama, dan ini menandakan bahwa proses ini tidak main-main," kata Sakhir di Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Seperti diketahui, tiga orang kandidat Cawagub DKI Jakarta adalah Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Sakhir menambahkan, setelah menyelesaikan rangkaian proses itu, akan menyerahkan dua nama cawagub itu kepada pimpinan Gerindra dan PKS.

"Dua nama untuk disampaikan kepada pimpinan Partai Gerindra dan PKS. Selanjutnya, pimpinan Gerindra dan PKS DKI Jakarta akan berkirim surat kepada gubernur, mengajukan dua nama calon kader PKS," ujarnya.

Ia berharap, hasilnya pun dapat diterima warga Ibu Kota, PKS dan Gerindra, sehingga dapat lebih fokus untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2019 yang akan datang. "Mudah-mudahan kedua nama yang direkomendasikan adalah yang terbaik untuk warga Jakarta, yang akan bekerja sesuai visi dan misi Gubernur Anies Baswedan yang saat ini sudah menuntaskan beberapa janji kerjanya ketika kampanye," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Netralitas ASN dalam Pilkada Sleman 2024 Bakal Diawasi Ketat

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement