Advertisement

Ditemui Liliyana Natsir, Ini Tanggapan Jokowi..

Newswire
Selasa, 29 Januari 2019 - 12:17 WIB
Sunartono
Ditemui Liliyana Natsir, Ini Tanggapan Jokowi.. Liliyana bersama presiden Jokowi. - Fakhrizal Fakhri/Okezone.

Advertisement

Harianjogj.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Liliyana Natsir menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/1/2019). Ia ingin berpamitan dengan Kepala Negara usai menyatakan gantung raket.

Jokowi mengatakan, dunia bulu tangkis Indonesia akan kehilangan salah satu atlet andalannya. Menurut dia, pencinta bulu tangkis di dunia juga akan merasakan hal yang sama setelah pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu pensiun.

Advertisement

"Bukan hanya Indonesia tapi [dunia] juga akan kehilangan sosok seperti Butet ini. Dan kita tau bahwa Liliyana Natsir, Butet juga memenangi pertandingan-pertandingan bergengsi di Olimpiade, di piala-piala dunia, di All England, semuanya dapat," ujar Jokowi.

Jokowi ingin kesuksesan Butet sebagai atlet bulu tangkis dapat menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya. Diharapkan, para atlet badminton yang masih junior dapat termotivasi untuk meraih prestasi demi mengharumkan nama bangsa.

"Saya kira ini yang harus dijadikan inspirasi, nilai-nilai sebuah prestasi bagi pemain-pemain bulu tangkis yang masih junior yang masih muda-muda untuk bisa berprestasi seperti Butet, Liliyana Natsir ini," ucapnya.

Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Sementara Liliyana Natsir hadir bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement