Setelah Beraksi 13 Kali Komplotan Pencuri Bermodus Mobil Omprengan Ini Baru Tertangkap

Ilustrasi, empat pelaku pencurian berjalan terpincang-pincang setelah dilumpuhkan oleh petugas Polsek Depok Barat, saat jumpa pers di Polsek Depok Barat, Kamis (12/4/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi
28 Januari 2019 09:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Aparat kepolisian membekuk kawanan pencuri yang menggunakan modus mobil angkutan omprengan berpelat hitam. Dengan menggunakan modus ini, tujuh pelaku yang ditangkap ternyata sudah bersaksi 13 kali seperti di kawasan Kalideres, Cengkareng, Jakarta Barat, dan Mauk, Tangerang.

Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng mengatakan, pengungkapan kasus ini setelah polisi mendalami beberapa bukti termasuk rekaman kamera pengawas atau CCTV. Dari bukti yang didapatkan, petugas berhasil mengendus keberadaan para pelaku di sebuah rumah di kawasan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dari tujuh tersangka yang diringkus, satu diantaranya seorang perempuan berinisial WS. Polisi juga terpaksa melumpuhkan Randi dan Sugino, dua pelaku dari komplotan itu lantaran dianggap melawaan saat ditangkap.

"Aksi mereka sudah sangat meresahkan masyarakat," kata Pius, Minggu (28/10/2019).

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Kalideres AKP Syafri Wasdar menerangkan, dalam menjalankan aksinya para tersangka memakai mobil omprengan untuk berkeliling mencari mangsa dan kemudian memarkirkan tepat di depan rumah korban. "Para tersangka sudah saling berbagi tugas," ungkap Wasdar.

Para tersangka kemudian mengambil sepeda motor tersebut dan memasukkannya ke mobil lalu dibawa kabur. Dengan modus itu, kata Wasdar, para tersangka tidak akan dicurigai.

"Jadi mereka dikira tuan rumah, ujarnya.

Dari penangkapan itu kata Wasdar, kepolisian berhasil mengamankan mobil yang digunakan tersangka saat beraksi. Sementara barang bukti hasil kejahatannya masih dalam pencarian lebih lanjut.

Sumber : Suara.com