Advertisement

Kunjungi Pesantren, Ini yang Dibicarakan Presiden Jokowi pada Quraish Shihab

Yodie Hardiyan
Jum'at, 25 Januari 2019 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
Kunjungi Pesantren, Ini yang Dibicarakan Presiden Jokowi pada Quraish Shihab Presiden Joko Widodo bertemu dengan Quraish Shihab di Pesantren Bayt Al-Quran Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (25/1/2019). - Bisnis/Yodie Hardiyan

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG -- Jumat (25/1/2019) pagi, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pesantren Bayt Al-Quran, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten milik ahli tafsir Al-Quran, Quraish Shihab.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas topik Islam yang moderat. Seperti diketahui, Quraish dikenal sebagai cendekiawan Islam.

Advertisement

Di Pesantren Bayt Al-Quran yang dipimpin Quraish, Jokowi juga bertemu Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar.

"Banyak tadi yang kami perbincangkan, tetapi intinya tadi mengenai moderasi Islam, Islam yang moderat. Itu yang kira-kira kami perbincangkan," kata Jokowi seusai pertemuan selama 30 menit itu.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Negara menyatakan Quraish menyampaikan sejumlah hal mengenai apa yang seharusnya dilakukan oleh negara terkait Islam yang moderat.

Ketika ditanya mengapa topik Islam moderat yang dipilih untuk dibicarakan bersama Presiden, Quraish menerangkan Pusat Studi Al-Quran di Pesantren Al-Bayt menitikberatkan kegiatan dalam hal penonjolan Islam yang moderat.

"Sehingga, wajar kalau kami sampaikan pada Bapak Presiden menyangkut hal ini, dan itu alhamdulillah disambut sejuk dengan penuh perhatian. Saya kira itu sebabnya. Dunia sekarang membutuhkan moderasi bukan membutuhkan kekerasan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement