Kenang Kebaikan Sang Mantan Gubernur, Rizal Ajak Teladani BTP yang Pemberani

Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahja Purnama dan anak sulungnya, Nicholas Sean Purnama. - Ist/ Instagram
25 Januari 2019 00:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Rizal Maulana, satu dari 1.000 orang yang dibiayai Basuki Tjahaja Purnama (BTP) untuk melakukan umrah ke Mekkah, tak kuasa menahan air matanya ketika kembali mengenang kebaikan mantan Gubernur DKI itu.

Rizal dibiayai BTP saat masih memimpin DKI. Rizal menilai, BTP adalah orang yang sangat baik. Baginya, jika tidak karena BTP, ia tidak akan pernah bisa pergi umrah.

"Saya orang Betawi asli, selalu bela orang yang baik. Kami yang bersorban hijau ini adalah hasil orang yang berkerja secara baik. Kami berangkat ke Baitullah diundang oleh siapa? Oleh bapak Basuki Tjahaja Purnama. Berapa banyak? 1.000 jemaah. Saya yang memimpin jemaah itu Insya Allah solid. Tanpanya kami tidak akan bisa melihat Baitullah," tutur Rizal di acara 'Penyambutan BTP' di RPTRA Kalijodo , Jakarta Barat, Kamis (24/1/2019).

Rizal mengungkapkan, semua jemaah umrah yang diberangkatkan BTP merasa sedih dan terpukul, ketika mendengar kabar BTP dipenjara akibat kasus penodaan agama. Meski begitu, kata Rizal, apa yang dialami pria yang sebelumnya akrab disapa Ahok selama dua tahun mendekam di penjara adalah bentuk ujian untuk menaikkan derajatnya.

"Hari ini mungkin Pak Ahok tidak hadir di sini, tapi dalam setiap doa kami, dalam setiap salat kami, mendoakannya dan keluarganya, Allah balas dengan pahala berlipat ganda," ucapnya.

Bersamaan dengan itu, Rizal juga berpesan di hadapan para Ahokers (sebutan pecinta Ahok atau BTP)  untuk bisa meneladani nilai-nilai kebaikan yang dimiliki Ahok. Rizal meminta kepada Ahokers untuk turut meneladani kejujuran, keadilan dan ketegasan yang ada dalam diri BTP.

"Pesan kami adalah kalau kita ikuti orang baik seperti Pak Ahok [BTP], kita pengikutnya harus sama seperti beliau, pemberani, jujur, adil dan tegas.”

Sumber : suara.com