Advertisement

Ma'ruf Amin Irit Bicara. Ini Alasannya

Newswire
Jum'at, 18 Januari 2019 - 15:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ma'ruf Amin Irit Bicara. Ini Alasannya Moderator Ira Koesno (kanan) menunjukkan undian pertanyaan yang diambil pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin dalam Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1 - 2019). (Antara/Sigid Kurniawan)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Penampilan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin yang terkesan irit bicara selama debat capres-cawapres tadi malam disebut sebagai setingan.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Arsul Sani mengatakan hal itu sudah sejalan dengan arahan tim. Jokowi sebagai capres petahana diberi lebih banyak ruang dalam skenario yang dirancang untuk debat capres.

Advertisement

"Kami memang atur karena Pak Jokowi ini kan capres petahana jadi kan kalau capres petahana itu sudah kami perkirakan pastikan pertanyaannya itu apa yang sudah bapak lakukan selama empat tahun," kata Arsul setelah nonton bareng pendukung Jokowi-Ma’ruf di rumah aspirasi, Kamis (17/1/2019) sebagaimana dilansir Liputan6. 

Arsul Sani menampik kurangnya porsi Ma’ruf Amin bicara disebabkan minimnya pengalaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif ini dalam berdebat. Arsul mengatakan, Ma’ruf memiliki kompetensi unggul dalam berbagai aspek.

Hanya saja, kata Arsul, TKN sengaja memberi porsi khusus kepada Ma’ruf saat debat cawapres nanti. Arsul memastikan di kesempatan itu Ma’ruf akan fokus dan mampu mengelaborasi suatu kasus.

"Lebih bagus memang Pak Ma'ruf Amin kami kasihkan porsi yang lebih khusus. Memang skenarionya seperti itu," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement