Advertisement

Tak Hanya Jokowi, Sang Ibu Pun Blusukan ke Warung Nasi Liwet untuk Kampanye

Newswire
Selasa, 15 Januari 2019 - 17:37 WIB
Nina Atmasari
Tak Hanya Jokowi, Sang Ibu Pun Blusukan ke Warung Nasi Liwet untuk Kampanye Ibunda Presiden Jokowi, ibu Sudjiatmi Notomihardjo mengunjungi kampung komunitas nasi liwet di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (15/1/2019). - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJO - Pilpres 2019 sudah masuk tahap kampanye. Ibunda capres Joko Widodo pun ikut berkampanye untuk anaknya.

Relawan Priyayi Solo Pro Jokowi (PSPJ) bersama ibunda Presiden Jokowi, ibu Sudjiatmi Notomihardjo mengunjungi kampung komunitas nasi liwet di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (15/1/2019).

Advertisement

Dengan mengenakan gamis berwarna putih dan berkerudung hijau toska, Sudjiatmi bersama rombongan disambut sukarelawan PSPJ yang mengenakan kaus putih bertuliskan Bersih Merakyat Kerja Nyata.

Seperti diketahui Desa Duwet ini terkenal sebagai kampung nasi liwet. Pasalnya sebagian besar penduduknya merupakan pedagang nasi liwet. Bahkan nasi liwet langganan Jokowi hampir 17 tahun lamanya juga berasal dari sini.

Bersama dengan relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, ibu Sudjiatmi bertemu langsung dengan pedagang nasi liwet ini untuk menyerap seperti apa aspirasi mereka.

Saat bertemu dengan ibunda orang nomor satu di Indonesia ini, pedagang nasi liwet sampaikan jika mereka masih berharap dan tetap memberikan dukungan pada Jokowi untuk dua kembali memimpin Indonesia. Agar kehidupan pedagang nasi liwet juga sejahtera.

"Kami dukung dan doakan pak Jokowi kembali jadi Presiden," jelas salah satu warga yang hadir.

Sementara itu, Panut (64) penjual nasi liwet langganan Jokowi mengaku sejak belasan tahun lalu waktu menjabat Wali kota Solo sudah sering diundang untuk mengisi acara kuliner yang dilaksanakan Pemkot Surakarta. Bahkan dirinya sering diundang di Lodji Gandrung, Monumen, dan Balai Kota.

"Sejak jadi walikota Solo sudah menjadi langganan pak Jokowi," ucapnya.

Dalam acara tersebut, ibunda Jokowi hanya diam dan tidak mau memberikan komentar terkait agenda kunjungannya bertemu dengan pedagang nasi liwet.

Sementara itu, Ketua PSPJ Noni Ruli sebut kunjungan Ibunda Jokowi sengaja ingin berdialog dan menyapa para bakul nasi liwet. "Beliau ke sini untuk berbincang dengan mereka,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement