Advertisement

Kubu Jokowi Fokus Latih Ma'ruf Amin Agar Tahu Cara Debat Pilpres

Newswire
Jum'at, 11 Januari 2019 - 18:03 WIB
Bhekti Suryani
Kubu Jokowi Fokus Latih Ma'ruf Amin Agar Tahu Cara Debat Pilpres Ma'ruf Amin. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kubu Jokowi mulai mempersiapkan jagoannya untuk menghadapi debat Pilpres yang akan digelar pertengahan bulan ini.

Tim Kampanye Nasional (TKN) tengah fokus melatih Ma'ruf Amin menjelang debat Capres dan Cawapres di Pemilu 2019 putaran pertama. Ketua TKN Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin, Erick Thohir , mengatakan pelatihan debat untuk Ma'ruf Amin bertujuan untuk membiasakan Ketua Umum MUI saat debat.

Advertisement

"Beliau [Ma'ruf] sendiri tanggal 15 (Januari) akan mulai mencoba menyamakan persepsi, karena ini kan beda debat sama ceramah . Beliau kalau memberi ceramah luar bisa, jam-jaman, alhamdulillah," kata Erick Thohir di Kantor Wapres Jakarta seperti dilansir dari Antara, Jumat (11/1/2019).

Dengan waktu pemaparan dan debat yang hanya dua menit setiap sesinya, Erick menyebut TKN perlu memberikan pelatihan kepada cawapres agar jawaban yang disampaikan dapat selaras antara Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Dengan waktu yang hanya dua menit, ini tentu kan kita perlu coba sinkronisasikan. Tapi Insya Allah beliau saya rasa kemarin siap, dan beliau bukan figur yang baru di dunia politik. Beliau mengerti [politik], walaupun memang lebih berfokus sebagai ulama," tambah Erick.

Kunjungan Erick Thohir ke Kantor Wapres untuk melaporkan persiapan dan perkembangan isu terkini menjelang debat perdana pada 17 Januari mendatang. Diketahui, JK merupakan Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi - Ma'ruf.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu, JK memberikan masukan terkait persiapan debat untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya melaporkan kepada beliau [JK] persiapan untuk debat. Alhamdulillah beliau kasih masukan, dan memang nanti sudah menjadi catatan yang akan kita persiapkan," tutur Erick.

Debat pilpres perdana akan berlangsung pada 17 Januari mendatang di Hotel Bidakara, Jakarta. Debat tersebut mengusung tema hukum, hak asasi manusia, korupsi dan terorisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

70 Kasus Flu Singapura Ditemukan di Jogja, Dinkes: Tidak Perlu Panik

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement