Advertisement

Polisi Tangkap 10 Orang Diduga Terkait Kerusuhan Rutan Solo, Panah hingga Samurai Disita

Rini Y/Akhmad L
Minggu, 13 Januari 2019 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Polisi Tangkap 10 Orang Diduga Terkait Kerusuhan Rutan Solo, Panah hingga Samurai Disita Jumpa pers di Mapolresta Solo, Sabtu (12/1 - 2019). (Solopos/Sunaryo HB)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Tim gabungan Resmob Polda Jateng dan Polresta Surakarta menangkap sebanyak 10 orang, Sabtu (12/1/2019) petang, menyusul kerusuhan yang terjadi di Rutan Solo pada Kamis (10/1/2019) pagi.

Kesepuluh orang itu ditangkap terkait kerusuhan Rutan Solo serta diduga melakukan perusakan rumah Iwan Walet—salah satu narapidana yang terlibat dalam rusuh RutanSolo—di Gandekan dan Tegalharjo Solo.

Advertisement

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo didampingi Wakapolresta Solo,  AKBP Andy Rifai, Sabtu pukul 20.50 WIB menggelar jumpa pers di Mapolresta Solo.

Dalam jumpa pers, disebutkan penangkapan itu dilakukan di kawasan Pasar Klithikan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo. Pada pukul 16.00 WIB, patroli tim gabungan mendapatkan informasi akan ada sweeping yang dilakukan sekelompok orang terhadap Iwan Walet. Iwan Walet Sabtu subuh telah menghirup bebas keluar dari penjara.

Setelah didatangi tim patroli, massa tersebut kemudian kabur ke arah Semanggi. Sekitar pukul 19.00 WIB, polisi menangkap mereka. Dua di antaranya ditembak di bagian kaki dan pinggang karena berusaha melukai petugas polisi menggunakan senjata tajam.

Dari hasil penangkapan itu juga disita barang bukti antara lain, busur panah, anak panah, soft gun, belasan tongkat kayu, palu, sabit, belati, samurai, parang, batako, handphone.

Hingga berita ini diturunkan polisi masih mendalami peran ke-10 pelaku tersebut apakah juga terkait dengan perusakan rumah Iwan Walet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PENINGKATAN KAPASITAS SDM WISATA: Dispar DIY Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Event

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement