Advertisement

Udara Goreng Dijual Rp423.000

Chelin Indra Sushmita
Selasa, 08 Januari 2019 - 09:25 WIB
Budi Cahyana
Udara Goreng Dijual Rp423.000 Udara goreng - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Restoran di Kota Castelfranco Veneto, Italia, menyajikan makanan bernama aria fritta alias fried air atau udara goreng. Kepala koki di Feva Restaurant, Nicola Dinanto, sebagaimana dikutip Oddity Central, Senin (7/1/2019), membuat hidangan tersebut untuk menangkap esensi udara.

Nama makanan unik tersebut memang cukup menyesatkan. Kebanyakan orang mungkin akan bingung membayangkan wujud makanan tersebut. Sebenarnya, camilan renyah itu terbuat dari adonan tepung tapioka panggang yang kemudian digoreng.

Advertisement

Proses memasak itu memungkinkan udara goreng lebih renyah. Jika hanya dipanggang, camilan tersebut bakal menempel di gigi. Selanjutnya, camilan tersebut disuntik dengan gas ozon selama 10 menit untuk memberikan aroma yang khas. Sebagai sentuhan akhir, camilan tersebut disajikan di atas gulali.

"Kami memasukkan ozon ke adonan tapioka agar lebih mengembang. Kami membuat camilan ini dengan sentuhan khas yang bakal mengingatkan pelanggan tentang keindahan awan," kata Chef Dinato.

Pada awalnya, makanan ini dibagikan gratis sebagai camilan pembuka. Namun, kini menu udara goreng menjadi salah satu yang terlaris di Fave Restaurant. Seporsi udara goreng dijual seharga Rp423.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement