Tol Trans Jawa Diklaim Mampu Atasi Macet

Ilustrasi jalan tol. - JIBI/M. Ferri Setiawan
30 Desember 2018 05:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, CIREBON - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai Tol Trans-Jawa memberikan solusi dalam mengatasi kemacetan.

"Satu kebahagiaan yang saya alami adalah tidak ada macet dalam liburan ini, artinya memang jalan tol Jakarta-Surabaya ini memberikan solusi, sangat membantu," kata Budi di Rest Area Km 207A Tol Palikanci, Cirebon, Sabtu (29/12/2018).

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa kehadiran Tol Trans-Jawa juga membuat waktu tempuh perjalanan menjadi lebih pendek, seperti Jakarta-Semarang yang tadinya delapan jam saat ini bisa ditempuh mungkin hanya lima jam.

"Kita mau sekarang yang tadinya macet, Jakarta ke Surabaya sembilan jam tidak macet," ujar Menhub dalam pidatonya di hadapan para Milenial Jasa Marga dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Menhub Budi melakukan peninjauan langsung ke tempt peristirahatan (rest area) jalan tol dalam rangka untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas selama musim liburan Tahun Baru.

Selama kegiatan tersebut Menhub juga berinteraksi dengan para pengguna jalan tol yang singgah di Rest Area Km207A Tol Palikanci, Cirebon.

Menhub juga memperkenalkan sekaligus membagikan buku "Peta Kuliner Trans Jawa" yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub kepada para pengguna jalan tol.

Saat melakukan peninjauan ke Rest Area Km207A, Menhub didampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Sumber : Antara