Jalan Raya Gubeng Ambles, Ahli Geologi Dikerahkan Selidiki Penyebabnya

Foto aerial kondisi tanah ambles di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/12/2018). Jalan raya tersebut ambles sedalam sekitar 20 meter dengan lebar 30 meter pada Selasa (18/12/2018) malam diduga karena proyek pembangunan gedung di sekitar lokasi. - ANTARA FOTO/Didik Suhartono
19 Desember 2018 15:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SURABAYA –Sejumlah ahli geologi terjun ke lokasi amblesnya Jalan Raya Gubeng untuk melakukan penelitian. Penyebab pasti dari amblesnya Jalan Gubeng, Surabaya, Jatwa Timur, hingga saat ini masih diselidiki.

Seperti yang dilakukan Indra Suryana dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Indra datang ke lokasi didampingi Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana. Namun, belum diketahui penyebab amblesnya Jalan Raya Gubeng.

"Masih belum diketahui [penyebab], nanti kita kabari," terang Indra singkat sembari meninggalkan lokasi Jalan Gubeng yang ambles, Rabu (19/12/2018).

Seperti diketahui, Jalan Gubeng ambles sedalam 20 meter dengan panjang 50 meter pada Selasa, 18 Desember 2018 malam. Penyebab pasti dari amblesnya jalan ini belum diketahui.

Namun, di samping jalan ambles itu, ada pembangunan basement Rumah Sakit Siloam yang cukup dalam. Pihak Polda Jawa Timur menyatakan menemukan sejumlah masalah dalam proyek pembangunan RS Siloam itu. Selain itu, dalam beberapa hari terakhir, Surabaya diguyur hujan.

Sumber : Okezone.com