Advertisement

Fadli Zon : Tuduhan Prabowo Pro Israel Menyesatkan

Newswire
Rabu, 28 November 2018 - 20:05 WIB
Bhekti Suryani
Fadli Zon : Tuduhan Prabowo Pro Israel Menyesatkan Fadli Zon. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kubu Prabowo Subianto menilai tuduhan bahwa capres nomor urut 02 tersebut mendukung Israel merupakan tuduhan yang menyesatkan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan lawan politik Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menuduh mereka mendukung penjajahan Israel atas Palestina. Saat ini Prabowo - Sandiaga melawan Jokowi - Maruf Amin berebut kekuasaan di Pilpres 2019.

Fadli menjelaskan jika Prabowo - Sandiaga tegas mendukung kemerdekaan Palestina karena menentukan perdamaian di kawasan Timur Tengah dan wilayah lain. Fadli Zon menilai tuduhan lawan politik terhadap pandangan Prabowo-Sandi terkait isu Palestina-Israel merupakan tuduhan yang menyesatkan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Pandangan lawan politik yang menuduh Prabowo - Sandiaga mendukung penjajahan Israel di Palestina, sangat menyesatkan dan berbau fitnah," kata Fadli dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Fadli mengatakan apabila disebutkan dasar pernyataan Prabowo itu ketika dalam wawancara di acara International Economic Forum, jelas sangat keliru karena tidak ada. Menurutnya tidak ada pernyataan Prabowo, baik eksplisit maupun implisit, yang mendukung penjajahan Israel di Palestina sehingga tuduhan tersebut menyesatkan.

"Sejak dulu Prabowo pendukung Palestina merdeka bahkan ikut membantu masyarakat Palestina dalam berbagai kesempatan secara moral maupun materiil," ujarnya.

Fadli Zon mengatakan redaksional pernyataan Prabowo dalam forum sangat jelas menegaskan Indonesia sebagai pendukung Palestina yang disampaikan sebelum pernyataan Prabowo yang terkait urusan Australia.

Karena itu dia menilai, tuduhan bahwa Prabowo - Sandiaga mendukung penjajahan Israel di Palestina, lebih sebagai upaya pemelintiran opini sebagian media yang sengaja diresonansi oleh lawan politik.

"Bagi Prabowo-Sandi dan Gerindra, kemerdekaan Palestina adalah sikap yang tidak bisa ditawar dan mandat konstitusi," ujarnya.

Advertisement

Fadli yang merupakan Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan Prabowo - Sandiaga secara tegas menyatakan kemerdekaan Palestina adalah mutlak dan mandat konstitusi. Menurut dia, di tingkat kebijakan, pihaknya mendorong penyelesaian konflik Palestina dan Israel dan mengutuk agresi serta pendudukan Israel terhadap Palestina.

"Ini sikap resmi kami. Dan secara tertulis, agenda tersebut menjadi fokus di dalam visi misi Prabowo-Sandi, tepatnya di dalam Program Aksi Bidang Politik, Hukum, dan Hankam," katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Rumah Sakit di Bantul Berkualitas

Bantul
| Rabu, 28 September 2022, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement