Advertisement

Fadli Zon : Tuduhan Prabowo Pro Israel Menyesatkan

Newswire
Rabu, 28 November 2018 - 20:05 WIB
Bhekti Suryani
Fadli Zon : Tuduhan Prabowo Pro Israel Menyesatkan Fadli Zon. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kubu Prabowo Subianto menilai tuduhan bahwa capres nomor urut 02 tersebut mendukung Israel merupakan tuduhan yang menyesatkan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan lawan politik Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menuduh mereka mendukung penjajahan Israel atas Palestina. Saat ini Prabowo - Sandiaga melawan Jokowi - Maruf Amin berebut kekuasaan di Pilpres 2019.

Advertisement

Fadli menjelaskan jika Prabowo - Sandiaga tegas mendukung kemerdekaan Palestina karena menentukan perdamaian di kawasan Timur Tengah dan wilayah lain. Fadli Zon menilai tuduhan lawan politik terhadap pandangan Prabowo-Sandi terkait isu Palestina-Israel merupakan tuduhan yang menyesatkan.

"Pandangan lawan politik yang menuduh Prabowo - Sandiaga mendukung penjajahan Israel di Palestina, sangat menyesatkan dan berbau fitnah," kata Fadli dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Fadli mengatakan apabila disebutkan dasar pernyataan Prabowo itu ketika dalam wawancara di acara International Economic Forum, jelas sangat keliru karena tidak ada. Menurutnya tidak ada pernyataan Prabowo, baik eksplisit maupun implisit, yang mendukung penjajahan Israel di Palestina sehingga tuduhan tersebut menyesatkan.

"Sejak dulu Prabowo pendukung Palestina merdeka bahkan ikut membantu masyarakat Palestina dalam berbagai kesempatan secara moral maupun materiil," ujarnya.

Fadli Zon mengatakan redaksional pernyataan Prabowo dalam forum sangat jelas menegaskan Indonesia sebagai pendukung Palestina yang disampaikan sebelum pernyataan Prabowo yang terkait urusan Australia.

Karena itu dia menilai, tuduhan bahwa Prabowo - Sandiaga mendukung penjajahan Israel di Palestina, lebih sebagai upaya pemelintiran opini sebagian media yang sengaja diresonansi oleh lawan politik.

"Bagi Prabowo-Sandi dan Gerindra, kemerdekaan Palestina adalah sikap yang tidak bisa ditawar dan mandat konstitusi," ujarnya.

Fadli yang merupakan Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan Prabowo - Sandiaga secara tegas menyatakan kemerdekaan Palestina adalah mutlak dan mandat konstitusi. Menurut dia, di tingkat kebijakan, pihaknya mendorong penyelesaian konflik Palestina dan Israel dan mengutuk agresi serta pendudukan Israel terhadap Palestina.

"Ini sikap resmi kami. Dan secara tertulis, agenda tersebut menjadi fokus di dalam visi misi Prabowo-Sandi, tepatnya di dalam Program Aksi Bidang Politik, Hukum, dan Hankam," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement